Menag Afganistan: Rakyat Afganistan Bahagia Atas Kunjungan JK

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Menteri urusan Haji dan Agama Afganistan, Mohammad Qasim Halimi menyatakan pihaknya sangat berbahagia atas kunjungan JK ke Afganistan untuk membantu mencari jalan keluar dari konflik yang kerap melanda negaranya.

Oleh sebab itu, Qasim berharap dengan kedatangan JK tersebut akan ada titik terang untuk menuju rekonsiliasi antara pemerintah dan sejumlah faksi di Afganistan. Hal itu disampaikan Qasim saat berbincang dengan Jusuf Kalla di ruang VIP Bandara Internasional Hamid Karzal Kabul pada hari Rabu, 23 Desember 2020.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Suatu yang sangat membahagiakan bagi orang Afganistan untuk kedatangan bapak, tadi bapak presiden menyampaikan semua menyambut bahagia bapak, karena Indonesia selalu membuat keajaiban, semoga di akhir bulan desember ini atau di awal tahun 2021 bisa menjadi poin untuk melakukan rekonsiliasi,” ujar Qasim Halimi dalam siaran pers, yang ditugaskan untuk menyambut kedatangan JK dan rombongan.

Seperti diketahui sebelumnya kunjungan Jusuf Kalla ke Afganistan tersebut dalam rangka memenuhi undangan dari Pemerintah Afganistan untuk mencari jalan keluar terkait konflik dan kekerasan yang kerap melanda negara tersebut.

Juru Bicara JK Husain Abdullah mengungkapkan kunjungan ke Afganistan kali ini merupakan lanjutan dari upaya perdamaian yang telah dirintis Jusuf Kalla ketika masih menjabat sebagai Wapres RI. Kunjungan tersebut atas sepengetahuan Wapres RI Ma’ruf Amin yang mendukung pertemuan tersebut dengan membekali JK dengan sejumlah bahan.

Adapun yang menyertai JK dalam kunjungan misi kemanusiaan dan perdamaian tersebut adalah Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat, KH. Muhyiddin Junaidi, Komisi Hubungan Internasional MUI Pusat, Sudarnoto Abdul Hakim, Komisi Pemberdayaan Perempuan MUI Pusat, Murniati Mukhlisin, Ph.D, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PMI Pusat, Prof. DR. Hamid Awaluddin, Komite Operasi Kemanusiaan PMI Pusat, serta Husain Abdullah. *Ingeu

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar