Mengenang Makanan Favorit Bersama Bu Ani, SBY Turun Ke Dapur

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Apa kabar mantan presiden ke-7 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. SBY mengisi awal tahun 2021 dengan kegiatan santai di rumahnya. Ia memasak kupat tahu Pacitan yang rasanya khas.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengawali tahun baru. Termasuk SBY yang mengisi momen seru di rumahnya dengan masak kupat tahu. Kegiatan ini terbilang langka karena sangat jarang SBY meracik masakan kalau bukan di momen spesial.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Lewat instagram mendiang sang istri @aniyudhoyono, ayah dari Agus dan Ibas ini memperlihatkan aksinya memasak. Mengenakan kaos hitam bertuliskan ‘Lavani’, SBY tampak lihai menggunakan alat masak seperti wajan hingga sutil.

Ada lima foto yang memperlihatkan aksi seru masak ala SBY. “Di hari Minggu ini, masih dalam suasana tahun baru 2021, saya masak Kupat Tahu ala Pacitan di rumah Cikeas. Untuk teman-teman ketahui, kupat tahu Pacitan rasanya khas. Barangkali sama enaknya dengan kupat tahu pojok di Magelang (langganan saya dan Ibu Ani dulu) . Atau kupat-kupat tahu andalan di kota-kota lain. Kalau ada waktu, teman-teman bisa mencobanya di rumah masing-masing,” kata SBY dalam keterangan fotonya.

Meski sederhana, kupat tahu ini punya rasa istimewa dan ngangeni. Kupat tahu Pacitan memang salah satu makanan favorit SBY dan mendiang bu Ani karena mantan presiden ini memang berasal dari Pacitan.

Kupat tahu Pacitan mirip dengan kupat tahu Magelang. Salah satu warung kupat tahu Magelang yang jadi favorit pak SBY dan mendiang ibu Ani adalah Kupat Tahu Pojok. Mereka selalu menyisihkan waktu untuk jajan di warung kupat tahu yang legendaris ini.

Seporsi kupat tahu Pacitan berisi campuran kupat atau ketupat, tahu goreng, tauge, irisan kol yang diseduh air panas. Disajikan dengan siraman air bawang putih dan kuah kecap. Penyajiannya juga dilengkapi dengan irisan daun seledri dan kacang goreng.

Rasa gurih manis serta aroma bawang putih menjadikan kupat tahu ini berbeda dengan versi lainnya. Di Pacitan sendiri, banyak penjual kupat tahu yang menjajakan dagangan menggunakan gerobak ataupun di kedai sederhana. (Detikfood).

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *