Keberadaan Jack Ma Misterius, Perusahaan Alibaba dan Ant Group “Dirampas” Pemerintah China

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Dua bulan ini, warga dunia dibuat penasaran dengan keberadaan sosok miliarder yang juga pendiri raksasa Alibaba, Jack Ma. Jack Ma menghilang dari publik setelah mengkritik kebijakan pemerintah China saat pidato di Shanghai pada 24 Oktober tahun lalu. Kini, keberadaan Jack Ma sama sekali tak terendus oleh publik.

Sementara itu, ditengah ketidakpastian keberadaan Jack Ma, muncul kabar bahwa perusahan Alibaba dan Ant Group yang dibangun Jack Ma akan diambil pemerintah China.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Melansir IB Times, Jumat (8/1/2021) Partai Komunis yang berkuasa di China sedang melakukan penyelidikan anti-monopoli ke raksasa e-commerce Alibaba dan Ant Group.

“Berdasarkan informasi yang diterima oleh Administrasi Negara untuk regulasi Pasar dalam beberapa hari terakir, pemerintah akan menyelidiki Alibaba, karena dugaan monopoli,” demikian pernyataan pemerintah China.

Agen investigasi bahkan telah mendirikan kantor di markas Alibaba pada November 2020.

Selain raksasa e-commerce itu, penyelidik juga menyelidiki raksasa media sosial Tencent dan perusahaan e-commerce Meituan.

Song Qing, orang dalam industri keuangan Internet, mengatakan penyelidikan adalah bagian dari rencana PKT untuk menasionalisasi Grup Ant dan Alibaba.

“Pasti akan ada hasil, sekarang mereka telah memulai penyelidikan … Ini mungkin datang dari level tertinggi,” katanya kepada Radio Free Asia, dikutip dari IB Times via sosok.id.

Jack Ma dan Presiden China Xi Jinping

Presiden China,Xi Jinping  dan sekertaris jenderal PKT, telah mengatakan pada bulan Oktober bahwa rencananya adalah menjadikan China ekonomi yang lebih dikendalikan negara berdasarkan permintaan domestik. (Sitha/dbs).

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *