PPKM Sedang Diberlakukan, Kasus Covid Tetap Melonjak

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Indonesia sudah empat kali berturut-turut memecahkan rekor kasus baru Corona, terakhir pada 16 Januari kemarin sebanyak 14.224 kasus. Satgas COVID-19 angkat bicara terkait penyebabnya.
“Penyebabnya bisa karena keduanya, pemasukan data yang terlambat dan memang penularan yang tinggi,” kata Jubir Satgas COVID-19 Prof Wiku Adisasmito melalui pesan singkat, Minggu (17/1/2021).

Wiku menilai pecah rekor kasus baru bisa terjadi karena pemasukan data yang terlambat dari beberapa daerah. Selain itu, sebut Wiku, angka penularan Corona saat ini memang masih tinggi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Wiku berharap kebijakan pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) bisa menekan penularan Corona saat ini. Selama PPKM, sebutnya, masyarakat juga diimbau tetap mematuhi peraturan di masing-masing daerah.

Masyarakat diimbau agar tetap patuh protokol kesehatan dan peraturan PPKM di masing-masing daerahnya agar kasus dapat ditekan,” ujar Wiku.

Wiku menyatakan Satgas COVID-19 akan mengambil langkah dengan adanya pecah rekor selama masa PPKM. Pihaknya terus memonitor pemerintah daerah (Pemda) dalam penerapan PPKM.

“Ada, kita monitor terus kendali Pemda dalam menerapkan PPKM dan data yang ditunjukkannya,” ungkapnya.

Sebelumnya penambahan kasus Corona di Indonesia mencetak rekor berturut-turut sejak 13 Januari. (dbs).

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *