Nasihat Bijak Aa Gym Terkait Penembakan 6 Laskar FPI

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Pimpinan pesantren Darutttauhid Aa Gym melalui akun Aagym Official memberikan doa agar tidak terjadi kejadian penembakan enam laskar FPI. Dalam kesempatan tersebut beliau membuka dengan ucapan duka cita.

Menurut Aa Gym musibah 6 orang meninggal dengan kesimpangsiuran informasi penjelasan yang berbeda antara pihak polisi dan FPI. Ini sangat membingungkan masyarakat. Oleh karena itu dihimbau kepada siapapun, untuk mari sungguh-sungguh kita menahan diri dari tindakan kekerasan. Kepada siapapun dengan cara apapun. Karena kekerasan akan menimbulkan masalah baru.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Berikut tiga pesan Aa Gym terhadap Kasus Penambakan Anggota FPI, antara lain:

Hindari menyebarkan informasi yang salah karena itu kedustaan yang sangat menyesatkan masyarakat.
Semoga akan ada lembaga independen yang dipercaya oleh seluruh masyarakat untuk bisa menjelaskan seterang-terang mungkin. Sehingga kebenaran itu nyata dan keadilan itu terbukti. Karena inilah yang dirindukan masyarakat. Agar bisa bertindak dengan tepat.

Perbanyak doa karena Allah menyaksikan segala-segalanya dan yang maha tahu sesungguhnya. Allah yang maha menyaksikan segala-segalanya. Allah yang maha tahu sesungguhnya.

Aa Gym pun berdoa, “Ya Allah tunjukkan yang benar itu nyata kebenarannya dan mampukan kami menapakinya serta memperjuangkannya. Tampakkan ya Allah ya batil itu nyata kebatilannya. Mampukan kami untuk menjauhinya dan menyingkirkan kebatilannya. Beliau pun menyatakan ini adalah doa yang sangat adil dan harus dimohon kepada Allah.

Agar Allah membukakan semua ini sehingga, kita bisa bersikap dan adil. Semoga kejadian ini tidak berulang kembali. Bangsa kita benar-benar tegak dalam kebenaran dan keadilan. Karena hanya itulah yang membuat bangsa ini bermartabat dan berkah.

Selain Reaksi Aa Gym, Cak Nun Menanggapi Kasus Penembakan Anggota FPI Ditanggapi Positif
Cak nun menanggapi penembakan anggota FPI dengan memberikan saran agar Presiden berdialog dengan Habib Rizieq. Kejadian ini menjadi momentum untuk menguji apakah bangsa ini memiliki tokoh dengan jiwa kepemimpinan, berkecerdasan dan berkebijaksanaan pemimpin.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah meminta pihak kepolisian melakukan investigasi kasus penembakan kepada 6 anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI). Agar kematian pengikut Habib Rizieq Shihab dapat diusut secara transparan. Pihak polisi diminta terbuka dalam merespon untuk menjawab berbagi spekulasi yang berkembang.

Di balik itu, netizen menyambut positif reaksi yang diberikan dari Aa Gym terhadap kasus penembakan Anggota FPI. Seperti berterima kasih karena terus mengajarkan amal ma’ruf nahi munkar. Berdoa semoga negeri diberikan kedamaian. Hingga, bermohon semoga benar-benar ditunjukan kebenaran bagi semuanya.

Kejadian ini mendapat tanggapan yang beragam dan kebanyakan meminta tim investigasi pencari fakta kasus penembakan 6 orang anggota FPI. Hal itu dinilai sangat penting, agar tidak terjadi penyebaran informasi yang salah dan hoax dari masyarakat. Mabes Polri pun sudah menjamin penyelidikan kasus penembakan FPI dilakukan secara profesional. (dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar