Selain Jalani Hidup Sehat, Amalkan Doa Ini Agar Terhindar Dari Penyakit

Selain Jalani Hidup Sehat, Amalkan Doa Ini Agar Terhindar Dari Penyakit
ilustrasi Berdoa agar terhindar dari penyakit
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan, di antaranya mempraktekan gaya hidup sehat. Tapi yang kita enggak boleh lupa, doa kepada Allah agar senantiasa sehat.

Semakin hari, penyakit semakin banyak dan beragam. Apalagi, satu tahun ini kita mengalami pandemi Covid-19. Banyak yang dilakukan untuk menghindari infeksi virus corona. Olahraga menjadi alternatif yang paling banyak dipilih. Akan tetapi, ada sebagian orang yang enggan olahraga dengan alasan tidak ingin keluar rumah ataupun sibuk dengan pekerjaan di rumah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pemerintah juga menganjurkan para masyarakat untuk tetap berolahraga dan hidup sehat agar daya tahan tubuh menjadi kuat, sehingga virus tidak mudah masuk dalam tubuh kita. Selain melakukan olahraga dan hidup sehat, kita juga perlu berikhtiar dengan cara berdoa kepada Allah SWT agar senantiasa dijauhkan dari segala macam penyakit.

Berikut doa yang dapat kita amalkan agar senantiasa sehat dan terhindar dari penyakit.

Doa agar terhindar dari penyakit

Doa yang bisa kita panjatkan untuk meminta nikmat sehat adalah: Tahashshantu bidzil izzati wal jabaruuti watashshamtu bil mulki wal malakuuti watawakkaltu alalhayyil lazdziilaayamuutu ishrif annal balaa’a wa wabaa’a innaka alaa kulli syai ing qadiirun.

Selain doa di atas, Rasulullah juga mangajarkan kita untuk berlindung dari segala wabah dan penyakit. Adapun doa yang diajarkan oleh Rasulullah yaitu: Allahumma inni a’udzu bika minal barashi, wal jununi, wal judzami, wa sayyi’il asqami.

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari penyakit lepra, gila, kusta, dan penyakit-penyakit buruk.”

Kedua doa di atas merupakan doa yang dapat kita amalkan setiap hari sebagai bentuk dari ikhtiar kepada Allah agar selalu terhindar dari segala jenis penyakit. Akan tetapi, jangan lupa harus diimbangi dengan usaha, seperti rutin melakukan olahaga dan menjalankan pola hidup sehat.

Berbagai pola hidup sehat yang dapat kita lakukan seperti minum air putih minimal 8 gelas setiap hari, mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran. Dan beberapa olahraga yang dapat kita lakukan tidak hanya di luar rumah saja. Akan tetapi, kita juga bisa melakukan olahraga di dalam rumah, seperti senam, bermain bulu tangkis dan masih banyak lagi.

Selain berdoa, kedua hal tersebut juga sangat penting dalam menentukan kesehatan tubuh agar terhindar dari segala jenis penyakit. Dalam Islam juga selalu diajarkan, bahwa selain berdoa dan beriktiar, kita juga harus berusaha. Jika kita hanya berikhtiar atau berdoa tanpa berusaha, hasilnya tidak akan pernah maksimal. Dan begitupun sebaliknya.

Sumber : hops

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *