Maruf Amin Minta Pengembangan Ekonomi Syariah Bersinergi dengan Sistem Konvensional

Wakil Presiden Ma'ruf Amin (foto: ist)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews — Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta pengembangan ekonomi syariah harus bersinergi dengan sistem konvensional yang sesuai dengan prinsip rahmatan-lil-alamin. Hal ini untuk memperkuat dan mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Perlu dukungan dan komitmen yang sungguh-sungguh termasuk dari MES (masyarakat ekonomi syariah) agar perkembangan ekonomi dan keuangan syariah dapat semakin cepat dalam mendukung perekonomian nasional,” kata Ma’ruf di Jakarta, dilnasir inews.id Sabtu (23/1/2021).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurutnya, pengembangan ekonomi berbasis syariah juga harus diletakkan sebagai sebuah pilihan ekonomi yang rasional bagi masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar sistem ekonomi syariah tidak bersifat eksklusif tapi menjadikannya lebih universal.

“Ini sesuai dengan prinsip rahmatan-lil-alamin,” ujarnya.

Oleh karena itu, diperlukan dukungan dan komitmen yang kuat dari stakeholders terkait. Termasuk peran aktif masyarakat dalam mendukung perkembangan ekonomi syariah dalam mengejar ketertinggalan dari sistem konvensional.

“Sehingga dapat semakin cepat dalam mendukung perekonomian nasional. Juga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,”tandasnya.

Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wimboh Santoso mengatakan dalam mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional, peran sektor jasa keuangan menjadi sangat krusial sebagai katalis penggerak dalam memulihkan perekonomian.

“Termasuk tentunya peran dari sektor ekonomi dan keuangan Syariah,” ucapnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *