Ganjaran Allah Bagi Mereka yang Salat Sunnah 4 Rakaat

Ganjaran Allah Bagi Mereka yang Salat Sunnah 4 Rakaat
ilustrasi : salat sunnah 4 rakaat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Rasulullah SAW melakukan salat sunnah empat rakaat sebelum salat ashar.

Hajinews — Selain ibadah wajib, Muslim juga dianjurkan melakukan ibadah sunnah, seperti salat sunnah. KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha mengatakan Rasulullah SAW melakukan salat sunnah 4 rakaat sebelum salat ashar.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Rasulullah melakukan itu, dengan dipisah, dua rakaat salam dan dua rakaat salam,” kata Gus Baha dalam video bertajuk Arwah pun Berebut Doa yang Dilantunkan Manusia di kanal Youtube Santri Gayeng.

Dalam riwayat Thabrani disebutkan barang siapa yang mengerjakan salat sunnah 4 rakaat sebelum salat ashar, maka niscaya Allah mengharamkan tubuhnya disentuh api neraka. Imam Kholil ar-Rasyidi mengambil dari kitab Al-Mutjar ar-Rabih disebutkan dalam hadits Imam Muslim, “Tidaklah seorang hamba mengerjakan salat (rawatib) 12 rakaat hanya karena Allah dalam setiap harinya, melainkan Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di surga.”

Dalam riwayat lain, salat 12 rakaat tadi adalah 4 rakaat sebelum salat zuhur dan dua rakaat setelah salat zuhur. “Dua rakaat sesudah salat maghrib dan isya dan dua rakaat sebelum salat subuh,” (HR at-Tirmidzi).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *