Silaturahmi Pengurus Majelis Nasional KAHMI Dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



UKHUWAH ISLAMIYAH HARUS DITINGKATKAN KUALITASNYA UNTUK MERAWAT KEINDONESIAAN

Hajinews – Pengurus Majelis Nasional KAHMI bersilaturahmi dengan Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta (27 Januari 2021).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pengurus Majelis Nasional KAHMI terdiri dari Viva Yoga Mauladi (Koordinator Presidium), Nasir Baesane (Bendahara Umum), Andi Faizal Jollong; Malanuang; dan M. Saleh Mude (ketua bidang).

Foto Hajinews

Menurut Viva Yoga, silaturahmi dimaksudkan untuk menjalin komunikasi dialogis antara keluarga besar KAHMI dengan pemerintah, terutama menyangkut kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara. Peran pemerintah dalam menggalang persatuan di internal umat dan antar umat beragama harus ditingkatkan kualitasnya.

“KAHMI yakin bahwa Gus Menteri akan dapat menjaga kekompakan umat Islam dan menjaga toleransi yang produktif antar umat beragama di Indonesia, kata Viva Yoga.

Menteri berpesan agar KAHMI dapat menjadi nilai perekat di internal umat Islam Indonesia dan akan mendukung program KAHMI.

“Karena umat muslim itu mayoritas dan memunculkan problematika yang dinamis dan kompleks, maka saya menekankan perlu dibangun kondisi ukhuwah islamiyah yang solid dan sinergis. Yaitu hubungan yang harmonis, saling melengkapi, dan menghormati atas keperbedaan. Dan saya siap membantu program KAHMI untuk kepentingan umat dan bangsa”, tutur Gus menteri Yaqut.

Di samping itu KAHMI meminta agar Menteri Agama dapat menjadi keynote speaker di acara Webinar Nasional nanti bertema, “Menganyam Kemajemukan memperteguh Keindonesiaan: yang Inklusif, Toleran, dan Moderat”, pada 10 Februari 2021.

“Alhamdulillah, Pak Menteri bersedia hadir dan memberikan sambutan dan membuka acara Webinar Nasional”, ujar Andi Faisal Jolong, ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Majelis Nasional KAHMI.

“Ada empat calon pembicara selain Pak Menteri Agama, yakni: Prof. Dr. Yudian Wahyudi, Kepala BPIP; Prof. Dr. Alwi Shihab; Prof. Dr. Hamka Haq; Prof. Dr. Franz Magnis Suseno; dan Dr. Hans Abdiel Harmakaputra”, kata Andi Faizal Jollong.

M. Saleh Mude

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar