Ini Jawaban Netijen Ketika Dihimbau Berwakaf Dikomandoi UAS Dan HRS

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Aktivis Dakwah Ustaz Hilmi Firdausi mempertanyakan, adakah pihak yang mau berpartisipasi apabila Habib Rizieq Shihab (HRS) didukung dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) menyerukan wakaf.

“Cuma mau tanya netijen aja, ini misalnya yaaa, kira2 kalau HRS didukung UAS yg menyerukan utk berwakaf pada mau ikut nggak???,” tanya Pemilik SIT Daarul Fikri−Pengasuh PPA Assa’adah ini, dikutip dari cuitannya, Senin (1/2/2021).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Warganet lantas memberikan komentar pada pertanyaan Ustaz Hilmi. Berikut beberapa komentarnya?

“Enggak lah, wakaf itu tulus dari hati tanpa ajakan, dan wakaf lebih baik kita berikan kepada orang−orang yang membutuhkan di sekitar kita Jangan sampai hanya karena UAS dan HRS kita lupa ada orang−orang membutuhkan yang berada dekat di sekitar kita di sekitar rumah kita,” cuit @WG***.

“maaf tadz.. bukannya wakaf itu sdh menjadi tuntuan. jadi tanpa perintah/permintaan HRS dan UASpun seharusnya wakaf akan berjalan, Tinggal kemauan saja. mohon koreksi kalau saya salah tadz…,” cuit @ompria***.

“Kalau uang wakaf UAS yg mengoperasionalkan dana wakaf insa Allah saya bisa ajak teman, seperti yg saat ini beliau jalankan,” ujar beberapace***.

“Wakaf kepada lembaga resmi maupun ormas Islam Kita mah hayuk aja. Tetapi kepada pemerintah Kita mah ogah,” cuit @fredjon***.

Untuk diketahui sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan bahwa pemerintah tengah fokus mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah secara terintegrasi. Seiring dengan berkembangnya sektor ekonomi dan keuangan syariah, sektor dana sosial syariah yang mencakup zakat, infaq, shodaqoh, dan wakaf juga merupakan bagian yang berpotensi sangat strategis untuk dikembangkan.

Sebagai bentuk pengembangan tersebut, pemerintah melalui Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan lembaga terkait meluncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang, yaitu gerakan program edukasi dan sosialisasi wakaf uang yang diharapkan dapat meningatkan literasi dan kesadaran masyarakat untuk berwakaf.

Menurut Menkeu Sri, gerakan nasional wakaf uang dan brand ekonomi syariah dapat mendukung pertumbuhan ekonomi syariah serta mempercepat visi Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia. (dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *