Satu Demi Satu Sahabat Pergi

Satu Demi Satu Sahabat Pergi
Ricky Rahmadi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh Asro Kamal Rokan

Hajinews – BARU saja mendapat kabar duka cita. Telah wafat sahabat baik, Ricky Rahmadi, Senin (1/2/21) pukul 11.59 d RS Bintaro. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ricky Rahmadi — biasa kami panggil Uncle Ricky — pada Sabtu (3/01) memberi tahu para sahabat, positif Covid-19. Tiga hari dirawat di RS Bintaro, Ricky pergi selamanya. Ricky dilahirkan di Denpasar, 29 Oktober 1966.

Ricky politisi Golkar dan pernah sebagai pemimpin redaksi Harian Suara Karya. Kami sama-sama dalam beberapa group WhatsApp, juga di Forum Pemimpin Redaksi. Saya mengenalnya dengan baik, sebagai sahabat baik. Sering bercanda. Perjalanan kami terakhir ketika ke Universitas Harvard, Boston, dan Jepang dalam rombongan Pak Rachmat Gobel, Oktober 2012.

Saya mengenalnya cukup lama, sebelum memimpin Suara Karya. Ricky, salah seorang aktifis Islam semasa reformasi, tergabung dalam Center For Information Development Sudies (Cides), juga sama-sama dalam Ikatan Cendekiawan Muslim se Indonesia (ICMI).

Mendengar kabar Ricky wafat, saya kehilangan kata-kata. Satu-satu sahabat pergi. Dua pekan lalu, senior Iwan Uyun, mantan Direktur Utama TVRI.

Ya Allah, semakin hari, semakin ke sini, kabar wafat datang dari orang-orang dekat.

Semoga Allah melapangkan jalan Raicky Rachmadi ke Jannatun Naim. Aamiin Yaa Robbal’Alamiin.

Jakarta, 1 Februari 2021.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *