Customer Tidak Bangga Men-share Iklan Anda.

Customer Tidak Bangga Men-share Iklan Anda.
Firman cecak
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh Firman Cecak

Hajinews – Bahkan iklan Anda sudah dirancang sedemikian rupa untuk menjadi viral. Tapi, tetap saja customer tidak mau share. Apa yang terjadi?

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mungkin target viewer Anda yang kurang tepat. Tidak semua dari customer yang melihat iklan Anda mau men-share. Ya, biarkan saja. Itu wajar kok. Anda harus cari yang benar-benar akan menshare. Siapakah mereka? Ada dua karakteristik orang yang paling sering men-share iklan, yaitu orang yang ekstrover dan orang yang memiliki egoisme tinggi. Untuk karakteristik yang pertama tidak terlalu mengejutkan, tapi untuk orang yang egois mengapa bisa.

Orang yang egois biasanya jauh dari kesan “berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Mereka menyimpan kebahagiannya sendiri.

Namun, perlu diingat, orang yang egois biasanya selalu ingin meningkatkan persepsi positif orang- orang sekitar terhadapnya. Mereka ingin orang lain tahu siapa mereka, prinsip apa yang mereka punya, dan taste apa yang mereka suka. Orang yang egosentris men-share bukan untuk menyenangkan orang lain, tetapi untuk menunjukkan idealisme mereka.

Memang sulit untuk menargetkan viewer berdasarkan karakteristik mereka. Tetapi, sekarang hal tersebut lebih mudah dilakukan berkat adanya social media. Pengiklan bisa tahu orang seperti apa viewer iklan mereka dari status Facebook yang mereka post komunitas apa yang mereka join, dan berapa banyak follower mereka. Karena itu, pengiklan sekarang jangan lagi hanya fokus pada iklan yang sifatnya menjual tanpa memikirkan value apa yang sebenarnya didapatkan oleh viewer

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *