Kabar Baik!, Mulai Hari Ini Lansia Boleh Divaksin Sinovac

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id – Kabar baik untuk lansia, mulai hari ini Senin (8/2/2021), pemerintah akan melaksanakan vaksinasi nasional Covid-19 kepada kelompok masyarakat lanjut usia (lansia). Pemberian vaksinasi terhadap warga lansia ini dilakukan setelah terbitnya izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terhadap vaksin Sinovac untuk masyarakat usia di atas 60 tahun.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan, vaksinasi terhadap kelompok lansia ini dimulai dari mereka yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan (nakes).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Memang diutamakan adalah tenaga kesehatan, tapi secara paralel kita akan mendata lansia-lansia di luar tenaga kesehatan untuk divaksinasi,” kata Budi melalui konferensi pers daring, dilansir kompas pada Minggu (7/2/2021).

Vaksinasi Covid-19 untuk lansia yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan dimulai hari ini pada Senin (8/2/2021) pagi.

“Kita juga sudah mengomunikasikan dengan teman-teman jajaran Kemenkes di lapangan agar mulai hari Senin jam 9, vaksinasi untuk orang-orang dengan usia di atas 60 tahun bisa kita mulai, dengan prioritas pertama adalah tenaga kesehatan dengan usia di atas 60 tahun,” kata Budi.

Dikutip dari Global Times, efek samping vaksin Sinovac pada lansia disebut berkisar reaksi ringan hingga sedang. Paling sering dilaporkan adalah nyeri di tempat suntikan dan demam. Sebagian besar reaksi itu terjadi dalam tujuh hari setelah vaksinasi, dan peserta pulih dalam waktu 48 jam.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar