Inilah Janji Allah SWT Jika Anda Sedekah Subuh Salah Satunya Dapat Padamkan Panasnya Alam Kubur

Inilah Janji Allah SWT Jika Anda Sedekah Subuh Salah Satunya Dapat Padamkan Panasnya Alam Kubur
Ilustrasi : sedekah subuh
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HajinewsSedekah pada waktu subuh memiliki keutamaan yang lebih besar dibandingkan dengan waktu lainnya, waktu subuh adalah waktu yang paling utama untuk bersedekah.

Sedekah pada waktu subuh memiliki keutamaan yang lebih beşar dibandıngkan dengan waktu lainnya, tatkala saat sebagian orang masih terlelap, namun kita sudah siap merah berkahnya waktu pagi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Rasulullah SAW bersabda: “Ya Allah, berkahilah yaitu di waktu paginya (HR. Abu Daud, Tirmidzi dan Ibnu Majah). Tidak selalu berupa uang, sedekah subuh juga bisa dengan berbagi makanan, berbagi ilmu atau kebaikan lainnya.

Waktu sedekah subuh dimulai sejak ketika adzan subuh berkumandang hingga sampai terbit fajar dan inilah diantara keutamaan sedekah pada waktu subuh.

Berikut janji Allah SWT jika anda sedekah Subuh, seperti dikutip dari kanal Youtube @Nasihat Muslim pada Selasa, 9 Februari 2021.

Didoakan Malaikat

Doa malaikat adalah doa yang mustajab, artinya doa malaikat mudah dikabulkan, diantara orang-orang yang mendapatkan doa dari para malaikat adalah orang-orang yang gemar sedekah di jalan kebaikan agar mereka mendapatkan ganti dan memperoleh keberkahan.

Sebaliknya malaikat akan mendoakan kebinasaan dan kebangkrutan, pada siapa saja yang menahan hartanya tidak mau berinfaq menyumbangkan sebagian hartanya.

Rasulullah SAW bersabda: “Tidak ada satu pagi pun yang dialami hamba-hamba Allah kecual turun kepada mereka dua Malaikat salah satunya berdoa, “Ya Allah berilah ganti bagi orang yang berinfak”

sedangkan yang satụnya lagi berdoa, Ya Allah berilah kebangkrutan bagi orang yang kikir” (HR Bukhari dan Muslim).

Menghapuskan Dosa

Sedekah merupakan amalan yang dapat menghapuskan kesalahan dan dosa maka perbanyaklah sedekah terutama pada waktu subuh.

Rasulullah SAW bersabda: “Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan (HR. Tirmidzi).

Memadamkan Panasnya Alam Kubur

Salah satu amal yang sangat bermanfaat untuk diri kita kelak di alam kubur adalah sedekah Rasulullah menyampaikan bahwa sedekah bisa memadamkan panasnya alam kubur.

Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya sedekah, akan memadamkan panasnya kubur bagi pelakunya sungguh pada hari kiamat seorang mukmin akan berlindung di bawah naungan sedekahnya (HR Ahmád).

Menolak Bala Dan Suul Khotimah Setiap orang pasti mendambakan hidup yang penuh kelenangan, kebahagiaan dan kenyamanan namun musibah dan hal buruk lain bisa datang kapan saja Dengan rutin sedekah subuh maka dapat menolak musibah dan suul khotimah Cakhir yang buruk).

Rasulullah SAW bersabda: “Obatilah orang-orang yang sakit dari kalian dengan sedekah Sesungguhnya sedekah itu dapat meredam murka Allah dan menolak kematian yang buruk” (HR Tirmidzi).

Dilipat Gandakan Hartanya

Sedekah tidak akan menjadikan miskin Membiasakan diri bersedekah justry akan mendatangkan rezeki dari arah yang tidak di sangka-sangka dengan jumlah yang berlipat banyaknya, sebagaimana firman Allah SWT:

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh tangkai pada tiap-tiap tangkai ada seratus biji Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (KaruniaNya) Lasi Maha Mengetahui OS A Bagarah 26).

Dalam hadits qudsi Rasulullah SAW bersabda: “Allah Tabaraka Wa Ta’ala: Wahai anak Adam berinfaklah Allah akan mengganti infakmu! (HR. Bukhari dan Muslim).

Itulah janji Allah SWT jika Anda Sedekah Subuh, semoga bermanfaat.

Sumber : mantrasukabumi

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *