Makan di Pinggir Jalan Bareng Anies, Wagub DKI Singgung Omzet Warteg

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) bersama Gubernur Anies makan di pinggir jalan (twitter Riza Patria)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) memamerkan sebuah foto yang memperlihatkan dirinya bersama Gubernur Anies Baswedan yang sedang makan di pinggir jalan pada akun Twitter pribadinya @BangAriza.

Dalam foto yang diunggah, terlihat Ariza dan Anies tengah makan malam di sebuah warung makan pinggir jalan. Keduanya terlihat masih mengenakan seragam dinas.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Bersama Pak Gub @aniesbaswedan kami makan nasi Kapau di daerah Kramat, Senen, Jakarta Pusat,” tulis Ariza sebagaimana dikutip Akurat.co, Jumat (12/2/2021).

Selain pamer foto, Ariza juga bicara panjang lebar mengenai kuliner di Jakarta. Bahkan pembahasannya sampai menyinggung omzet warung makan sederhana yang anjlok akibat pandemi COVID-19.

“Menurut Ketua Komunitas Warteg Nusantara Bapak Mukroni, omzet warteg anjlok hingga 90 persen,” kata Ariza.

Masih kata Ariza, puluhan ribu usaha warung makan yang beroperasi di Jabodetabek terancam gulung tikar.

“20.000 warteg di Jabodetabek terancam akan tutup operasional pada tahun ini,” tuturnya.

Atas dasar ini, Ariza mengimbau warga Jakarta untuk membantu UMKM dengan cara membeli produknya. Dia berharap usaha kuliner bisa terus menggeliat dan membantu pertumbuhan ekonomi yang sedang babak belur di terjang COVID-19.

“Teman-teman, Jakarta ini “surga kuliner”, semua ada dari Aceh hingga Papua. Kami mengajak, mari kita membeli berbagai kuliner nusantara dan membantu mempromosikannya dengan kreatifitas kita masing-masing,” tuntasnya.

“1/ Apa bedanya Nasi Kapau dengan Nasi Padang?. Semalam (10/2) bersama Pak Gub @aniesbaswedan kami makan nasi Kapau di daerah Kramat, Senen, Jakarta Pusat. Banyak pengakuan tentang kelezatan makanan di kawasan ini, saya setuju dgn berbagai testimoni tersebut, silahkan buktikan..— Ariza Patria | Tiga M | Siaga Bencana (@BangAriza)” February 11, 2021

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *