Jurus Jitu Memilih Investasi Hari tua!

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id– Menerima uang pensiun disaat pandemi memang sulit. Sebab mau memulai usaha, masih sulit apalagi banyak usaha yang gulung tikar karena dampak pandemi. Lalu bagaimana cara bijak mengelola uang pensiun Anda agar mampu menopang hari tua ?.

Jika ada sudah memulai berbisnis jauh sebelum masa pensiun, maka Anda bisa menjadikan uang pensiun sebagai tambahan modal.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jika tidak pernah berbisnis, maka jangan coba-coba gambling, pilihan investasi berjangka atau sukuk/obligasi jauh lebih aman untuk Anda.

“Pilihan investasi itu banyak, termasuk berbisnis tetapi apapun pilihan investasi yang paling penting adalah melakukan pencatatan terhadap uang yang kita keluarkan. Jangan digabung dengan gaji apalagi untuk keperluan konsumsi,” beber Founder & CEO – Fingram Indonesia, Ian Renassa, saat webinar yang digelar Forum Jurnalis Ekonomi Bisnis Surabaya didukung Coca Cola Amatil Indonesia.

Dikatakan, saat ini banyak tawaran investasi dengan berlipat-lipat keuntungan namun justru membuat dana pensiun melayang.

“Sebenarnya banyak pilihan investasi diantaranya ada obligasi yang relatif kecil keuntungannya tetapi dijamin uang tidak akan hilang karena dijamin pemerintah. Jika punya pengalaman dan mampu menganalisis pasar maka bisa memilih investasi di bursa saham, forex atau digital crypto,” bebernya.

Investasi emas juga menarik tetapi disarankan membeli logam mulia karena harganya lebih stabil.

“Investasi jangan sampai menganggu cashflow uang untuk kebutuhan dasar Anda. Kita harus bisa memenej diri agar tidak tergiur ingin gaya hidup tinggi,” tandasnya.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *