Banjir Semarang, IPHI Jateng Salurkan Bantuan Berupa Sembako

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jateng bekerja sama dengan Sono Group, kemarin menyerahkan bantuan sembako untuk korban banjir di Kota Semarang dan Sekitarnya.

Ketua PW IPHI Jateng H Harsono mengatakan, awal Februari 2021 Kota Semarang dan wilayah sekitarnya dilanda hujan deras hingga beberapa hari. Sehingga menyebabkan banjir di beberapa ruas jalan hingga rumah warga. Banjir terparah diantaranya ada di wilayah Kecamatan Genuk, bahkan bencana banjir yang dialami oleh warga hingga setinggi pinggang orang dewasa.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

‘’Musibah ini menggerakkan para jamaah haji dan Pengurus Wilayah IPHI Jateng, menunjukkan solidaritas dengan berinisiatif mengumpulkan donasi untuk meringankan penderitaan masyarakat yang terkena musibah banjir,’’ katanya.

Sekretaris IPHI Jateng Dr H Ali Imron menjelaskan, bantuan berupa sembako terdiri dari beras 1 Ton, mie instant, dan berbagai keperluan lainnya merupakan hasil kerja sama PW IPHI Jateng dengan Sono Group dan berbagai donatur lain di bawah naungan IPHI Jateng, seperti Majelis Taklim Perempuan (MTP), Angkatan Muda Haji Indonesia (AMHI), Majelis Dzikir, dan Qiblat Zakat.

‘’Kita bersinergi bersama untuk membantu warga yang jelas sangat membutuhkan uluran kepedulian bersama,’’ tuturnya saat menyerahkan bantuan IPHI Jateng di Kelurahan Trimulyo Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

“Kami mewakili warga korban banjir mengucapkan beribu terimakasih kepada IPHI Jateng yang telah membantu kami dan mudah-mudahan apa yang diberikan bisa meringankan beban warga yang terkena musibah banjir,” kata Kepala Kelurahan Trimulyo Hj. Catarina Nevy.

Muhaemin, salahsatu warga yang terdampak banjir juga menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. “Kami sangat berterima kasih kepada donatur khususnya IPHI Jateng yang telah memberikan bantuan berupa logistik makanan dan perlengkapan. Hal ini sangat bermafaat sekali bagi kami para korban banjir”, katanya.

Menurut Bos Sono Group itu, tidak hanya akses jalan yang rusak saja, musibah banjir ini juga jelas jelas memaksa warga yang terdampak untuk mengungsi dan menyelamatkan diri dan keluarga.

‘’Hal itulah yang menggerakkan kami untuk menggalang donasi dan berbagi kepedulian untuk warga korban banjir. Dan hal ini merupakan wujud ikhtiar kami warga IPHI dalam menjaga kemabruran haji kami”, tuturnya. (dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *