Mengenal Stephanie Kurlow, Ballerina Berhijab Pertama di Dunia

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Siapa bilang berhijab menghambat wanita berkarier di dunia tari dan olahraga? Stephanie Kurlow membuktikan bahwa anggapan itu tidak sepenuhnya benar.

Stephanie Kurlow, Ballerina Berhijab Pertama di Dunia

Perkenalkan, inilah Stephanie Kurlow, Penari Balet Hijab pertama di dunia. Kurlow mulai menari pada usia dua tahun. Namun, langkahnya sempat berhenti pada usia sembilan tahun karena tidak ada studio tari yang sesuai dengan keyakinannya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Stephanie Kurlow, Ballerina Berhijab Pertama di Dunia

Terinspirasi oleh impian Kurlow, ibunya, Alsu Kurlow, membuka akademi seni pertunjukan pada tahun 2012 yang menawarkan kelas balet, seni bela diri, dan seni aborigin untuk anak-anak perempuan.

Stephanie Kurlow, Ballerina Berhijab Pertama di Dunia

Sangat berminat menjadi ballerina, Kurlow mengakui bahwa penari balet Afrika-Amerika Misty Copeland, penari balet China-Australia Li Cunxin, dan atlet skating Emirat Zahra Lari sebagai inspirasinya.

Dia berencana membuka sekolah tarinya sendiri di masa depan yang ditujukan untuk pemuda yang beragam dari berbagai latar belakang. Kurlow pun saat ini sedang berupaya mencapai tujuannya menjadi ballerina berhijab pertama di dunia yang menari di sebuah perusahaan balet profesional.

Stephanie Kurlow, Ballerina Berhijab Pertama di Dunia

Selain aktif di dunia balet, Kurlow diketahui penerima beasiswa Aim for the Stars dan Beasiswa Game Changer oleh Björn Borg. Kurlow sempat diundang sebagai pembicara tamu ke Indonesia untuk Resonation Women’s Empowerment Conference pada 2017.

Dia juga menerima beasiswa ke sekolah musim panas The Royal Danish Ballet pada 2018. Kurlow ditampilkan dalam kampanye Lenovo dengan desainer Tarese Klemens untuk Hari Perempuan Internasional pada tahun 2018. (Viva/sitha)

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *