Menghadapi Pandemi, Presiden Jokowi Mengajak Kader Hipmi Mengubah Tantangan Menjadi Peluang

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Dalam acara peresmian pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, hari Jumat, 5 Maret 2021 di Istana Bogor, presiden mengajak kader Hipmi mampu bersaing di tingkat global dalam konteks yang baru.

Menurutnya, saat ini kompetisi dunia sangat ketat yang ditandai dengan adanya hiperkompetisi hingga disrupsi ganda yaitu revolusi industri jilid keempat dan juga pandemi yang mengubah banyak hal. Belum lagi bidang usaha, teknologi, dan model bisnis yang diyakini telah banyak berubah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dengan adanya pandemi, tantangan yang dihadapi oleh pengusaha dan dunia usaha tidaklah mudah. Tidak hanya pengusaha, seluruh rakyat Indonesia bahkan seluruh warga dunia juga harus menghadapi krisis kesehatan sekaligus krisis ekonomi yang berat.

“Saya yakin kader Hipmi bisa membalik sebuah tantangan menjadi sebuah peluang. Membalikan bencana ini menjadi sebuah kebangkitan ekonomi kita, asalkan kader Hipmi membuktikan semboyannya dalam dunia nyata, menjadi pejuang pengusaha dan pengusaha pejuang,”

Rakernas Hipmi di Istaja Bogor, Jumat 5 Maret 2021

“Posisi saudara-saudara sebagai pengusaha muda sebetulnya sangat diuntungkan karena saudara-saudara bisa langsung gampang pindah ke jenis usaha baru dengan model bisnis baru yang sekarang ini baru tren. Lakukan _upskilling_, lakukan _reskilling_ secara cepat agar mampu memenangkan kompetisi yang super ketat,” tegasnya.

Guna mendorong pemerataan ekonomi hingga ke daerah-daerah, pemerintah juga terus mendorong terselenggaranya kolaborasi perusahaan-perusahaan besar, investor-investor besar, investor-investor baru dan lama dengan pengusaha-pengusaha muda di daerah. Tujuannya agar pengusaha daerah merasakan secara langsung manfaat dari investasi.

“Saya telah menerima laporan yang setiap hari, setiap minggu disampaikan Kepala BKPM, pada tahap pertama ini dan kolaborasi investor besar dengan pelaku UMKM telah tereksekusi Rp1,5 triliun. Ini sebuah angka yang lumayan besar. Tapi kita harapkan ini akan meningkat terus pola-pola kemitraan seperti ini ke depan,” tandasnya.

Rakernas Hipmi yang mengambil tema “Berinovasi Bangkitkan Ekonomi”, diikuti oleh Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi dari 34 provinsi secara virtual.

Adapun yang hadir secara langsung di Istana Kepresidenan Bogor dalam acara tersebut antara lain, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, dan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Mardani H. Maming. (Nenden).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *