Kasus FPI Dihentikan, Status Tersangka Arwah 6 Laskar Gugur, Netizen: Polri Amatiran

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews — Setelah membuat pernyataan yang kontroversial. Badan Reserse Kriminal Polri resmi menghentikan penyidikan kasus penembakan enam anggota Laskar FPI. Dengan begitu, seluruh penyidikan perkara dan status tersangka pada enam anggota Laskar FPI tersebut sudah tidak berlaku di mata hukum.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono mengatakan, penghentian kasus ini mengacu pada Pasal 109 KUHAP karena tersangka sudah meninggal dunia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kasus penyerangan di Tol Jakarta-Cikampek dihentikan. Dengan begitu, penyidikan serta status tersangka sudah gugur,” ujar Argo melalui keterangan tertulis, dilansir Tempo.co, Kamis (4/3/2021).

Sebelumnya, Enam Laskar FPI yang mengawal Rizieq Shihab tewas ditembak polisi di Jalan Tol Cikampek Kilometer 50 pada Senin dini hari, 7 Desember 2020 sekitar pukul 00.30. Menurut polisi, hal itu dilakukan karena laskar menyerang petugas menggunakan senjata api dan senjata tajam.

Polri pun menetapkan enam anggota laskar FPI yang tewas di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 itu sebagai tersangka.

Direktur Tindak Pidana Umum Polri Brigadir Jenderal Andi Rian menyatakan, 6 laskar FPI itu menjadi tersangka lantaran menyerang petugas. “Sudah, sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ucap Andi pada 3 Maret 2021 malam.

Netizen menanggapi keputusan Polri yang dinilai membingungkan. Beberapa di antaranya bahkan menyebutkan tindakan tersebut amatiran dan memalukan institusi Polri.

“Kerja koq amatiran gini, memalukan institusi Polri❗” cuit akun @___Mr_J03n4____

Salah satu warganet pun merasa negara ini membingungkan. Perpres disahkan lalu dibatalkan, tetapkan tersangka juga lalu dibatalkan.

“Negara bingungi ya macam ini. Sahkan perpres, truz batalin, tetapkan tersangka trus hentikan. Apa sih mau nya” ungkap akun @urip_wibowo77

“Bolehkah saya tertawa?” ucap @Anna_Masue3

“kacao kacaoooo .. dengan begitu boroknya ditutup padahal busuknya udah kemanamana, semoga alam semesta berjalan sesuai hasil mubahalah” cuit @Anna_Masue3

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *