Muslimatin Djatmiko Secara Aklamasi Terpilih Kembali Sebagai Ketua Muslimat NU Semarang

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – SEMARANG – Peserta Konferensi Cabang (Konfercab) Muslimat Nahdlatul Ulama secara aklamasi memilih kembali Hj Muslimatin Djatmiko menjadi Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Periode 2021-2026. Pemilihan dipimpin Ketua PW Muslimat NU Jateng Prof Dr Hj Ismawati MAg didampingi Rufiati dan Uma Farida berlangsung sangat cepat di Hotel Quest, Jalan Plampitan Semarang.

‘’Enam belas pengurus anak cabang (PAC) dari 16 Kecamatan se-Kota Semarang, Alhamdulillah sepakat bulat memilih kembali bu Nyai Djatmiko dan tidak muncul nama calon lain, akhirnya ditetapkan secara aklamasi,’’ tegas Hj Ismawati yang Guru Besar UIN Walisongo Semarang itu. Terpilihnya Nyai Djatmiko diiringi dengan shalawat dan ucapan selamat dari peserta konferensi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Wakil Ketua PCNU Kota Semarang Agus Fathuddin Yusuf menyampaikan ucapan selamat atas kebersamaan dan kekompakan ibu-ibu Muslimat dalam memilih pemimpin. Dalam upacara pembukaan, Agus berpesan agar pengurus Muslimat memperkuat majelis taklim dan pengajian di kampong-kampung dengan ajaran Ahlussunnah waljamaah, Islam ramah bukan Islam marah dan ajaran Islam rahmatan lil alamin.

‘’Lembaga pendidikan dasar yang dikelola Muslimat seperti Kelompok Bermain (KB) Latifah, Taman Kanak-Kanak (TK) Tarbiyatul Atfal dan Taman Pendidikan Al-Qur’an sebanyak 60 lembaga se-Kota Semarang agar dikelola secara baik dan profesional. Mohon bantuan Pemerintah Kota memberikan perhatian untuk bidang ini,’’ kata Agus yang juga Dosen Fisip Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang itu.
Sejak Kecil

Ketua PW Muslimat NU Jateng Prof Dr Hj Ismawati MAg ketika membuka Konfercab mengatakan, hingga sekarang tidak pernah ditemukan warga Nahdlatul Ulama (NU) yang terlibat jaringan radikal, terorisme dan kelompok yang mengganggu pemerintahan yang sah.

‘’Mengapa? Karena mereka sejak kecil melalui KB-TK yang dikelola ibu-ibu Muslimat sudah dibina dan dikenalkan dengan ajaran Islam wasathiyah, Islam Rahmatan Lilalamin. Pada akhirnya mereka menjadi anak bangsa yang cinta tanah air, hubbul wathan minal iman dan semangat membangun negerinya,’’ tegas Ismawati.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (Mbak Ita) menyatakan Pemerintah Kota Semarang siap bersinergi dengan Muslimat NU untuk mewujudkan Kota Semarang semakin hebat.

‘’Kerja sama itu sudah dibuktikan dalam jalinan manis saat Pilwakot sehingga pasangan Hendi-Ita betul-betul menjadi pemenang mengalahkan kotak kosong yang benar-benar kosong,’’ tegas Mbak Ita disambut tepuk tangan.

Dia bahkan secara khusus meminta untuk dicatat sebagai anggota Muslimat NU Kota Semarang. Dia mengajak ibu-ibu Muslimat untuk terus menjaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas diri melalui berbagai kegiatan yang produktif dan menghasilkan.

Anggota DPR RI dari Jateng sekaligus sebagai dewan pakar Muslimat Eva Yuliana mengingatkan munculnya kekebalan tubuh atau imunitas karena perasaan happy atau bahagia. Karena itu selain gerakan 5M yang sudah disampaikan pemerintah Eva mengajak ibu-bu Muslimat selalu bahagia dan mengembangkan rasa syukur kehadirat Allah subhanahu wataala. Hadir pada kesempatan itu Wakasat Binmas AKP Kumarsini, SH mewakili Kapolrestabes Semarang.

Ketua Panitia Hj Umiyati Humam merasa bersyukur karena tugas konstitusi organisasi melaksanakan konfercab berjalan dengan lancar dan sukses menghasilkan keputusan yang bermanfaat. (dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *