Peringatan Isra Miraj 2021, Menag Yaqut Ajak Umat Islam Tebarkan Spirit Persatuan

Peringatan Isra Miraj 2021, Menag Yaqut Ajak Umat Islam Tebarkan Spirit Persatuan
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meminta masyarakat khususnya umat Islam untuk menebarkan nilai-nilai spirit persatuan dalam peringatan Israj Miraj, Rabu (10/3/2021).

Spirit Isra Miraj itu harus dilihat dalam konteks moderasi beragama di Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Keseimbangan, Keberkahan, Musyawarah, dan Persatuan adalah spirit yang dibutuhkan negara dalam membangun kehidupan harmonis ditengah keberagaman suku agama dan ras berdasarkan Pancasila,” kata Menag Yaqut Cholil Qoumas.

Menurut Menag, sebagian hikmah nilai-nilai spirit Isra Miraj tadi dapat ditemukan dalam Pancasila.

“Salah satu spirit Isra Miraj adalah nilai keadilan, terlihat dari Nabi Muhammad Saw dalam salat 5 waktu. Adil dalam tradisi Islam bukan berarti sama rasa sama rata, tapi memberikan sesuatu sesuai proporsinya. Akhir kata, mari kita membangun Indonesia yang maju, kita doakan agar bangsa kita dibebaskan dari wabah dan marabahaya,” papar Gus Yaqut.

Menag Yaqut menyebutkan masih banyak hikmah yang bisa ambil dalam peristiwa perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan menuju Sidratul Muntaha.

“Seperti hikmah yang disampaikan Ustadz Dasak Latief seorang dai kondang, dosen dan peneliti yang akan kita angkat sebagai duta moderasi beragama dari Kementerian Agama. Kita semua senang karena dalam setiap ceramahnya beliau menunjukkan Islam yang ramah khas Indonesia,” katanya.

Sumner: inews

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *