Maju Mundur Lepas Saham Bir, Fraksi PKB dan PPP: Dipertahankan Mudaratnya Banyak

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Jakarta – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Persatuan Pembangunan DPRD DKI menyatakan dukungannya kepada Gubernur Anies Baswedan untuk segera melepas saham bir PT Delta Djakarta Tbk.

“Itu janji Anies saat kampanye dan sangat realistis untuk menjual saham itu sekarang. Kami sangat setuju dan mendukung kebijakan gubernur,” kata Ketua Fraksi PKB dan PPP DPRD DKI Hasbiallah Ilyas saat dihubungi, Jumat, 19 Maret 2021.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut dia, selama ini deviden yang didapat dari perusahaan minuman keras itu jika dirata-ratakan tidak sampai Rp 100 miliar per tahun. Keuntungan yang didapat dari perusahaan miras itu, kata dia, tidak sebanding dengan dampak buruk atau mudaratnya ke masyarakat.

“Buat apa dipertahankan kalau mudaratnya dihitung lebih banyak dari keuntungan yang masuk. Jokowi saja sudah batalkan kebijakan untuk investasi miras yang baru,” ujarnya. “Berarti kan kajiannya miras itu buruk.”

Menurut Ilyas, Pemerintah DKI lebih baik mempercepat proses penjualan saham sebesar 26,25 persen di PT Delta tahun ini. Sebabnya saat ini pemerintah membutuhkan anggaran yang besar untuk penanggulangan Covid-19, dan pemberian bantuan sosial.

Selain itu, Pemprov DKI juga masih bisa menyuntikan anggaran penjualan PT Delta ke perusahaan daerah yang baik. “Kami seluruh anggota Fraksi PKB dan PPP setuju (saham bir) untuk segera dijual,” ujarnya. (dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *