Ibunda Diajak Anies Menikmati Teduhnya Taman Ismail Marzuki, Netizen: Anak yang Berbakti

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menikmati Sabtu (20/3/2021) sore dengan berjalan-jalan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Anies pun mengajak sang ibunda menyusuri trotoar Jalan Cikini Raya.

Momen itu diunggah Anies dalam Instagram @aniesbaswedan pada Sabtu (20/3/2021). Dalam unggahan tersebut Anies mengajak ibunda yang baru saja berulang tahun ke-81 menikmati suasana dari depan Taman Ismail Marzuki (TIM) hingga dekat Kantor Pos Cikini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Bersama Ibu, sore-sore menyusuri trotoar Jalan Cikini Raya. Menikmati suasana yang tenang, teduh. Mulai dari depan Taman Ismail Marzuki hingga dekat Kantor Pos Cikini,” tulis Anies di akun Instagram miliknya.

Selama setahun ini, kata Anies, Ibunda berada di Jakarta. Meskipun lanjut usia, sang Ibunda tetap mengabdikan diri sebagai dosen.

Anies pun memanfaatkan momen ini untuk mengajak ibunda menyaksikan kelanjutan proyek revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM). Menurutnya trotoar yang kini nyaman untuk pejalan kaki merupakan bagian proyek revitalisasi demi meningkatkan interaksi antarwarga.

“Kami menyusuri sepanjang jalan cikini yang trotoarnya sudah selesai dan bisa dinikmati. Ini bagian dari rencana untuk membangun kawasan yang meningkatkan interaksi antarwarga. Diharapkan bisa memberikan manfaat ekonomis, sosiologis, dan juga aspek kultural. Sore itu sekaligus menyaksikan bangunan bagian depan komplek Taman Ismail Marzuki. Tahap pertama yang telah tuntas dibangun. Berhenti di lokasi signage, menjelaskan bahwa kini pendatang baru di Jakarta sekalipun bisa tahu informasi rute bus yang lewat di halte tsb. Tiap halte memiliki informasi yang lengkap,” ucapnya.

Unggahan Anies tersebut menarik perhatian netizen. Tak sedikit yang memuji Anies sebagai sosok yang berbakti kepada orangtua.

“Anak yang berbakti,” tulis pemilik akun @lusia.ananda.733.

“Masya Allah, indahnya punya pemimpin seperti ini,” tulis pemilik akun @ronysahara.

Sementara itu netizen lain mendoakan keduanya terus diberi kesehatan dan panjang umur.

“Sehat selalu Pak Anies dan Ibunda, amin,” tulis pemilik akun @salim_rachman.

Hingga Minggu (21/3/20210 siang unggahan itu sudah dikomentari 876 orang. Kemudian disukai sebanyak 47.747 kali. (dbs).

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *