PD-IPHI Kabupaten Bireuen Dikukuhkan 

PD-IPHI Kabupaten Bireuen Dikukuhkan (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews — Ketua PW  Ikatan  Persaudaraan  Haji Indonesia (IPHI) Aceh, Dr. H. Bustami Usman, SH, SAP, MSi, Sabtu (20/3) melantik Pengurus Daerah (PD) IPHI Bireuen masa bakti 2020-2024 yang berlangsung di Masjid Agung Bireuen.

Dalam kepengurusan tersebut, Dr. H. Muzakkar  A. Gani, SH, MSi yang saat ini menjabat bupati Bireuen terpilih sebagai ketua, sedangkan sekretaris dipercayakan kepada H Jufliwan SH MM, serta bendahara Zamri SE.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ketua PW IPHI Aceh, H. Bustami Usman dalam sambutannya antara lain  mengharapkan pengurus PD IPHI  Bireuen, agar lebih kreatif dan dapat menyusun program kerja dalam upaya mengembangkan kemajuan  IPHI Bireuen.

Memelihara Haji Mabrur

Selain melaksanakan pembinaan pasca haji, diharapkan nanti di saat bulan suci Ramadhan dapat melaksanakan kegiatan sosial seperti buka puasa bersama dan memberikan santunan bagi anak yatim. “Saya berpesan agar para haji/hajjah selalu memelihara predikat haji mabrur, dengan perilaku sehari-sehari ke arah yang lebih baik, menjadi panutan dan contoh kepada yang belum melaksanakan haji,” ujarnya.

Ketua PW IPHI Aceh juga mengharapkan agar IPHI Bireuen ke depan, memiliki kantor sendiri dalam mendukung berbagai program kegiatan yang dilaksanakan nantinya. Disebutkan pada 9 Maret lalu PW-IPH Aceh juga telah melantik dan mengukuhkan PD-IPHI Kabupaten Aceh Tengah yang berlangsung di pendopo bupati.

Sementara itu Bupati Bireuen Muzakkar A. Gani mengucapkan terimakasih telah dilantiknya pengurus IPHI Bireuen dan juga dirinya dipercaya untuk menahkodai  IPHI  Bireuen  untuk periode 2020-2024.

Dijelaskan, pihaknya akan segera duduk menggelar rapat dengan pengurus untuk menyusun program kerja terkait kepentingan agama khususnya bidang haji seperti pendidikan bermuatan pemahaman tentang haji.

Termasuk kegiatan sosial untuk membantu anak yatim dan kaum dhuafa. “Bahkan jika pengurus setuju, nanti akan membuka rekening menampung sumbangan jamaah haji yang akan digunakan untuk membantu kaum dhuafa dan keperluan lain yang berkaitan kegiatan pembinaan haji,” paparnya.

Terkait dengan upaya memiliki kantor haji sendiri, Muzakkar berharap ada pihak yang akan mewakafkan sebidang tanah, sehingga segera mencarikan dana untuk membangun fisiknya. Selain itu, PD IPHI Bireuen diharapkan harus ikut berperan dalam upaya mengembangkan destinasi kunjungan religi ke makam Habib Bugak wakif Rumoh Aceh di Mekkah di Dusun Pante Sidom, Gampong Pante Peusangan, Kecamatan Jangka Bireuen.(ingeu/Basri A. Bakar)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *