Harlah ke-31, IPHI Salatiga Santuni 312 Anak Yatim

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Salatiga menyalurkan santunan berupa sembako, perawatan kesehatan dan alquran kepada 312 anak yatim piatu dan kaum dzuafa yang tersebar pada 8 panti asuhan swasta di Kota Salatiga dalam rangka memperingati Harlah ke 31 IPHI.

Harlah ke-31, IPHI Salatiga memberikan santunan pada Anak Yatim

Adapun panti asuhan yang menjadi sasaran pemberian santunan yakni, PA Darul Hadlanah PA. Putri Aisiyah (Jl Imam Bonjol), PA. Insan Taqwa (Mangunsari), PA. Masithoh (Dayaan Sidorejo Kidul), PA. Islam Sudirman (Tingkir Tengah), PA. Hurairah (Jl Kauman), PA. Imaduddin (Dliko Indah) dan PA. Hurairah

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

      

Santunan berasal dari shodaqah pengurus dan anggota iphi yang dikumpulkan selama sepekan yang berjumlah Rp. 28.05.000 ( Dua puluh delapan juta lima puluh ribu rupiah) serta bantuan kepada Kepala Kantor Kemenang Kota Salatiga berupa Kitab suci Al-Quranul Karim sebanyak 25 buah.

Ketua IPHI Kota Salatiga sekaligus Wakil Wali Kota Salatiga, Muh Haris mengungkapkan, bantuan ini dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-31.

“Dalam memperingati Hariah Ke 31 sesuai surat dari Pengurus Pusat IPHI lebih ditekankan pada kegiatan langsung memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum dzuafa sebagai dampak akibat pandemic covid-19 yang sudah berlangsung setahun lebih” kata Muh Haris pada Senin (22/3).

Harlah ke-31, IPHI Salatiga memberikan santunan pada Anak Yatim

Dr. H. Muh Haris, M.Si menasehati agara anak-anak panti asuhan harus tetap rajin menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak terutama saat sholat berjamaah dan mengaji serta rajin belajar agar menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa, dan bangsa.

Selain santunan uang, IPHI Kota Salatiga juga menyerahkan bantuan 25 alquran yang berasal dari Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga.

IPHI Kota Salatiga juga menyerahkan bantuan 25 alquran yang berasal dari Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga.
banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *