Harlah Ke-31 IPHI Jateng Diperingati Sederhana

SERAHKAN TUMPENG : Ketua Pengurus Wilayah  Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Jawa Tengah H Harsono MBA menyerahkan tumpeng kepada Wakil Ketua Prof Dr H Imam Taufiq MAg pada upacara tasyakuran Harlah Ke-31 IPHI
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



SEMARANG, Hajinews — Tasyakuran Hari Lahir (Harlah) Ke-31 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) tingkat  Jawa Tengah tahun ini digelar secara sederhana.

Upacara dilaksanakan di kantor Pengurus Wilayah IPHI Jateng di kompleks Islamic Center Manyaran Semarang, hanya dihadiri pengurus harian dan tidak mengundang banyak orang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

‘’Selain pengurus harian yaitu ketua dan sekretaris Badan Pelaksana IPHI, Majelis Dzikir, Majelis Taklim Perempuan (MTP), Qiblat Zakat, dan Angkatan Muda Haji Indonesia (AMHI),’’ kata Sekretaris PW IPHI Jateng Dr. H. Ali Imron, disela-sela tasyakuran, Kamis (25/3).

Ketua PW IPHI Jateng H Harsono MBA dalam sambutannya mengatakan meski masih dalam suasana pandemi Covid-19,  tetap melaksanakan tasyakuran Harlah Harlah Ke-31 IPHI.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan secara serentak oleh 35 Pengurus Daerah (PD) IPHI se-Jateng.

‘’Protokol kesehatan selalu kami kedepankan sehingga membatasi kerumunan. Berkumpulnya banyak orang. Tetapi sebagai bentuk syukur kami atas perjalanan organisasi yang 31 tahun ini acara doa bersama dan potong tumpeng bisa kami selenggarakan,’’ katanya.

Sekretaris IPHI Jateng Dr  H Ali Imron, mengatakan, tema Harlah IPHI ke 31 ‘’Membangun Sinergi untuk Kebangkitan Ekonomi Umat dan Kejayaan Indonesia’’.

‘’Alhamdulillah IPHI Jawa Tengah tetap solid dan bergerak maju untuk selalu berikhtiar melestarikan kemabruran haji kita dengan program kerja yang maslahat dan bermanfaat untuk umat,’’ kata Ali Imron.

Selain upacara harlah, bersamaan itu dilaksanakan rapat koordinasi pengurus harian dan badan pelaksana IPHI Jateng. Salah satu yang menjadi pembahasan yaitu rencana amaliah Ramadan 1442H.

Upacara tasyakuran ditandai pemotongan tumpeng oleh Ketua IPHI Jateng H Harsono MBA diserahkan kepada Wakil Ketua I Prof Dr H Imam Taufiq yang juga Rektor UIN Walisongo Semarang.(ingeu/Agus Fathuddin)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *