Aksi Bom Makassar, Mahfud MD: Dua Kemungkinan, Perjuangan Keagamaan Atau Upaya Adu Domba

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, ada dua kemungkinan penyebab di balik aksi bom bunuh diri di Makassar. Perjuangan keagamaan atau upaya adu domba.

Menurutnya, jika motif pelaku karena perjuangan keagamaan, maka hal tersebut salah. Sebab, tak ada satu agama pun yang mendukung tindakan terorisme.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Tapi belum tentu juga ini mengatasnamakan agama tertentu, melainkan merupakan adu domba di antara kita,” ujarnya dalam konferensi pers, Minggu (28/3/2021).

Ia menilai kemungkinan kedua ini bisa saja terjadi karena ada kelompok yang ingin menyerang kelompok lainnya, lalu dibuat lah skenario untuk saling membenci yang bisa menimbulkan perpecahan.

“Jadi ini bisa seakan-akan kelompok tertentu sedang menyerang atau tidak suka terhadap kelompok lain, entah agama, suku dan ras bisa. Ini adalah upaya adu domba,” jelasnya.

Ia menegaskan, pemerintah pun akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku serta kelompok yang ada kaitannya dengan aksi ini. Oleh karenanya, masyarakat diminta bersabar dan tidak perlu terpengaruh.

“Pemerintah telah perintahkan aparat penegak hukum dan aparat-aparat lain yang terkait dengan tugas pemberantasan terorisme untuk mencari dan mengejar pihak-pihak yang mengetahui, berhubungan atau jadi bagian dari pelaku atau kelompok tersebut. Pemerintah sejak dulu tidak pernah dan tidak akan pernah mentolerir perbuatan teror,” tegasnya. (dbs).

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *