Politisi Instan Puan Dan Gibran, Effendy Simbolon: Umpama Anak SD Jadi Rektor

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Arief Munandar atau Bang Arief kerap berikan tanggapan perihal keadaan politik di Indonesia.

Kali ini, Bang Arief menanggapi sebuah pemberitaan mengenai pandangan politisi PDIP Effendi Simbolon terhadap Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Bukan hanya memberikan tanggapan, Bang Arief menuturkan Effendi Simbolon pun membandingkan dengan Ketua DPR RI Puan Maharani yang mana merupakan putri dari Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri.

Bang Arief pun mengatakan kembali perumpamaan yang dikeluarkan oleh Effendi Simbolon yang menilai politisi instan tersebut hanya anak SD yang tiba-tiba menjadi seorang rektor.

“Dia (Effendi Simbolon) mengatakan bahwa di Indonesia ini banyak banget politisi-politisi instan,” ucap Bang Arief sebagaimana yang dilansir dari laman pikiranrakyat-tasikmalaya.com dari kanal Youtube Bang Arief yang diunggah pada 30 Maret 2021.

“Dia (Effendi Simbolon) mengeluarkan pernyataan yang cukup menarik menurut gue,” kata Bang Arief menambahkan.

Bang Arief menuturkan bahwa Effendi Simbolon mengumpamakan politisi instan tersebut seperti anak SD yang tiba-tiba saja menjadi rektor.

“Kata bung Effendi Simbolon politisi instan itu kayak anak SD yang tiba-tiba jadi dosen atau jadi rektor,” ungkap Bang Arief.

Bahkan Bang Arief menjelaskan kembali pernyataan Effendi Simbolon ketika politisi instan tersebut melakukan kesalahan maka akan membela diri bahwa dirinya merupakan ‘anak SD’.

Melanjutkan pernyataan Effendi Simbolon yang kemudian membandingkan Gibran dengan Puan Maharani, Bang Arief menjelaskan perbedaan diantara keduanya.

“Menurut Effendi, Puan ini bukan politisi instan karena dari bawah mengalami tempaan dan seterusnya,” ucap Bang Arief.

“Namun, Bung Effendi juga menuturkan bahwa masyarakat Indonesia cenderung suka dengan yang instan,” papar Bang Arief.

Diketahui, pernyataan Bang Arief berdasarkan pemberitaan mengenai tanggapan politisi PDIP Effendi Simbolon mengenai politisi instan. (dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *