Keren! 7 Tokoh Perempuan Indonesia Potensial Maju ke Pilpres 2024

Najwa Shihab (Instagram/najwashihab)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) masih terbilang cukup lama, pasalnya Pilpres akan digelar pada tahun 2024. Namun, gembar-gembor kandidat calon presiden 2024 telah diperbincangkan.

Termasuk pada Lembaga Survei Kedai Kopi, yang didirikan oleh Hendri Satrio atau yang sering dipanggil Hensat menyampaikan 7 tokoh perempuan indonesia ini dinilai dapat melaju untuk menjadi calon presiden.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Melalui akun Twitter pribadi Hendri Satrio, dirinya merilis 7 Perempuan Potensial Calon Presiden 2024. Simak sebagai berikut:

Tri Rismaharini

Pernah menjabat sebagai Wali Kota Surabaya sebelumnya, kini Tri Rismaharini menjabat sebagai menteri di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kabinet Indonesia Maju. Tri Rismaharini menjabat sebagai Menteri Sosial sejak 23 Desember 2020.

Najwa Shihab

Putri kedua dari mantan Menteri Agama era Kabinet Pembangunan VII ini juga masuk kedalam tokoh yang digadang-gadang potensial untuk melaju di pemilihan presiden 2024. Setelah berkecimpung menjadi jurnalis selama 9 tahun dan banyak mewawancarai tokoh-tokoh besar politik di Indonesia, dirinya kini mendirikan sebuah perusahaan media yakni Narasi TV.

Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti merupakan seorang mantan Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Kerja yang di pimpin oleh Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla pada 2014-2019.

Susi Pudjiastuti juga seorang pengusaha pemilik perusahan maskapai penerbangan yaitu Susi Air.

Sri Mulyani

Pada era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sri Mulyani pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Indonesia Bersatu 2005-2010. Kini, Presiden Jokowi juga menggaet Sri Mulyani untuk bergabung dikabinetnya menjadi Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Megawati Soekarnoputri

Megawati Soekarnoputri pernah menjabat sebagai Presiden Indonesia ke-5. Dirinya merupakan Presiden pertama wanita yang pernah dimiliki Indonesia. Megawati juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Puan Maharani

Puan Maharani merupakan cucu dari presiden pertama Repuplik Indonesia, Soekarno. Puan Maharani seorang politikus PDI-P yang kini menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Khofifah Indar Parawansa

Perempuan asal Jawa Timur ini masuk kedalam nominasi perempuan yang potensial untuk menjadi calon presiden 2024. Kofifah pernah menjabat sebagai Menteri Sosial pada era Presiden Joko Widodo dan dilantik pada 27 Oktober 2014. Dirinya mengundurkan diri dari jabatannya karena mengikuti Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Kini Khofifah menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *