Meresmikan Ponpes Salafiyah Tajul Falah Banten, Kapolri Minta Silaturahmi dengan Ulama Harus Terjaga

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan tali silaturahmi dengan para ulama dan tokoh masyarakat harus dijaga dan tidak pernah putus sedikitpun.

Hal itu diungkapkan Listyo saat meresmikan gedung baru Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Tajul Falah, Banten, Sabtu (10/4).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saat menjabat kapolda banten dan silaturahmi tidak pernah putus. Walaupun saat ini posisi saya jauh namun tali silaturahmi dengan para ulama tetap terjaga,” kata Listyo.

Listyo juga menyatakan peran dan sentuhan dari tokoh agama di tengah pandemi covid-19 sangat diperlukan. Tujuannya, agar masyarakat bisa bergandengan tangan dalam memutus mata rantai virus korona.

“Dengan adanya pandemi ini mari kita gandeng tangan bersama-sama mengatasinya. Jauhkan rasa dengki, rasa iri dengan yang lain, walaupun negara kita terdiri dari berbagai kemajemukan mari kita semua saudara membangun bangsa ini,” ujar eks Kabareskrim itu.

Listyo menekankan kunjungannya ke Banten juga sekaligus memastikan perhatian kepada seluruh ulama dan tokoh masyarakat tersebut tidak pernah hilang.

“Hari ini sebenarnya ini temu kangen bernostalgia saja dengan sahabat-sahabat saya dengan alim ulama yang selama ini selalu bersama-sama. Walaupun saya sudah jarang bertemu dengan sahabat-sahabat saya, ulama Banten, namun kecintaan saya terhadap ulama-ulama Banten tidak akan pernah pudar,” tuturnya.

Dalam peresmian itu, Listyo dikalungi sorban putih oleh alim ulama. Ia juga diberikan kesempatan untuk menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian gedung pesantren tersebut.(dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *