Akan Direvitalisasi, Gubernur Jatim Minta Ridwan Kamil Desain Islamic Center Surabaya

Foto: ist
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews — Reputasi Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil dalam bidang arsitektur sangat patut diperhitungkan, hasil karyanya bukan main. Tak heran jika Islamic Center Surabaya di Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur, turut ingin dapat didesain RK.

Dikutip Suara dari kantor berita Antara, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menjadi arsitek dari pembangunan masjid di Islamic Center Surabaya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Islamic Center akan direvitalisasi, dan yang memiliki keahlian menjadi arsitek masjidnya adalah Gubernur Jabar,” ujar Khofifah usai bertemu Ridwan Kamil di Kantor Gubernur Jabar di Bandung, Senin (19/4/2021) malam.

Selain bersilaturahmi, keduanya juga melakukan pertemuan dengan Pengurus Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Jawa Barat di salah satu ruangan Gedung Sate.

Gubernur Khofifah menjelaskan bahwa masjid yang selama ini berdiri dianggap kurang memadai sehingga perlu melakukan revitalisasi Islamic Center.

“Dua minggu lalu kami membahas dengan tim Islamic Center. Saya melihat masjidnya ukurannya seperti musala namun memiliki halaman sangat luas. Maka, kami putuskan mendirikan masjid di halaman depan,” ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim ini.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu mengatakan bahwa pembangunan masjid dengan arsitektur yang baik diharapkan bisa menjadikan referensi kegiatan umat Islam lebih representatif.

“Saya pernah ke Padang, dan saya sangat menikmati Masjid Jami di Padang. Dan masjid di Makassar juga beberapa kali ke sana. Kami tentu berharap ada sentuhan dari skill beliau untuk arsitektur masjid di Islamic Center Surabaya. Mudah-mudahan ini dapat disegerakan dari kesibukan beliau,” ungkap Khofifiah Indar Parawansa atas kesediaan Ridwan Kamil.

Di pihak lain, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan kesanggupannya untuk merancang arsitektur masjid Islamic Center, bahkan akan membuat desain terbaik.

“Insya Allah, di Jatim akan kami desainkan yang paling keren di Indonesia,” pungkas Ridwan Kamil.(ingeu/dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *