Baca 1 Menit, 7 Amalan Berikut Menghapus 100 Tahun Dosa Anda

Baca 1 Menit, 7 Amalan Berikut Menghapus 100 Tahun Dosa Anda
foto/ilustrasi: amalan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Pernahkah Anda berpikir jika satu menit amalan yang Anda lakukan bisa menghapus dosa-dosa Anda selama 100 tahun?

Bagi Allah SWT tidak ada yang tidak mungkin, terlebih dengan apa yang telah dijanjikannya. Dalam QS. Ali ‘Imran Ayat 147 Allah SWT telah berfirman:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

وَمَا كَانَ قَوْلَهُمْ إِلَّآ أَن قَالُوا۟ رَبَّنَا ٱغْفِرْ لَنَا ذُنُوبَنَا وَإِسْرَافَنَا فِىٓ أَمْرِنَا وَثَبِّتْ أَقْدَامَنَا وَٱنصُرْنَا عَلَى ٱلْقَوْمِ ٱلْكَٰفِرِينَ

Artinya: Tidak ada doa mereka selain ucapan: “Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebih-lebihan dalam urusan kami dan tetapkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.”

Dalam QS. Ali ‘Imran Ayat 135, Allah SWT berfirman:

وَٱلَّذِينَ إِذَا فَعَلُوا۟ فَٰحِشَةً أَوْ ظَلَمُوٓا۟ أَنفُسَهُمْ ذَكَرُوا۟ ٱللَّهَ فَٱسْتَغْفَرُوا۟ لِذُنُوبِهِمْ وَمَن يَغْفِرُ ٱلذُّنُوبَ إِلَّا ٱللَّهُ وَلَمْ يُصِرُّوا۟ عَلَىٰ مَا فَعَلُوا۟ وَهُمْ يَعْلَمُونَ

Artinya: “Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui.”

Dari firman Allah SWT tersebut, semua dosa manusia bahkan perbuatan yang keji sekalipun dapat dimaafkan oleh Allah SWT jika benar-benar bertaubat.

Maka dari itu,  melansir dari laman Instagram @kajian_seru dan tafsirweb, berikut adalah beberapa amalan yang bisa Anda lakukan untuk menghapus 100 tahun dosa Anda.

1. Beristighfar selama satu menit

Satu kali Anda mengamalkan istighfar, maka Allah SWT akan menghapus 70 tahun dosa-dosa Anda

Maka, jika kita mengalamkan setidaknya satu menit saja untuk beristighfar, bukan tidak mungkin jika 100 tahun dosa-dosa yang telah diperbuat.

2. Sering-sering melafazkan “Subhanallahi wabihamdihi, Subhanallahil adzim”

Dua kalimat yang mudah diucapkan oleh hamba Allah ini bisa memberatkan pahala surga di hari kiamat nanti.

Tak hanya itu, bagi siapa yang mengamalkannya, setidaknya satu menit dalam satu hari akan semakin dicintai oleh Allah SWT.

3. Lafazkan kalimat “Laa Haula walaa quwwata Illa Billah”

Kalimat ini merupakan kalimat harta karunnya surga. Barang siapa yang mengamalkannnya setidaknya satu menit dalam hidupnya, maka amalan ini bisa menjadi pahalanya yang berharga di surga nanti.

Sumber: ringtimes

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *