Tetaplah Sahur

Tetaplah Sahur
foto/ilustrasi: makan sahur
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



By Ustadz Umar Faqihuddin

Hajinews – Istilah sahur. Dihari ramadan begitu masyhur. Syariat yang dengannya puasa bertambah mabrur. Kekuatan menjalani shoum juga terukur.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sahur, tanda hamba bersyukur. Untuk taat atas nikmat-Nya tidak terkubur. Dan dari taat melaksanakan perintah dan dari tauladan Rasulullah tidak kufur. Makan sahur, akhirnya jadi pembeda shoum mukmin diukur.

Tanpa sahur, sangat mungkin kuat dan badan tetap subur. Apalagi program diet sedang meluncur. Namun sunnah dan taat akhirnya dibulan mulia ikutan kabur.

Tetaplah sahur. Sekalipun cuma menunya bubur. Dan baru saja bangun tidur. Tak selera makan dan minum apalagi disuruh kumur-kumur. Rasanya malas dan lebih selera untuk mendengkur.

Sahur, bukanlah sarapan hingga  dimajukan dan bisa dengannya akur. Ada tatacara yang diatur. Sebaiknya diakhirkan, tapi tidak ngelantur. Sambil istighfar, agar tercatat calon penghuni surga dari dunia sudah dipesan, agar terhibur.

Mungkin hanya sebutir kurma buat sahur sebagai penggugur. Dan memang disunnahkan ada menu kurma dalam sahur. Tapi semangat mengikuti sunnah tak pernah luntur.

Semoga dari sahur, ramadhan kita terhitung mabrur. Puasa tapi ndak ngawur. Banyak biji kebaikan dibulan mulia ini mampu ditabur. Dosa dan kesalahan bisa dengannya dilebur.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *