Haru, Khofifah Gendong Putri Awak KRI Nanggala Sertu Rusdiansyah Berusia 18 Hari

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa baru saja mengunjungi keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402 di sejumlah daerah.

Berada di kediaman Sertu Rusdiansyah Rahman, Khofifah tak kuasa membendung rasa duka saat bertemu pihak keluarga. Terlebih saat dirinya menggendong bayi berusia 18 hari.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Momen yang membuatnya terenyuh itu turut diabadikan Khofifah melalui akun Instagram miliknya pada, Senin 26 April 2021, malam.

Khofifah mengisahkan hal itu setelah mengunjungi rumah duka Sertu Rusdiansyah Rahman di Desa Kragan Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

“Bayi yang saya gendong ini baru berusia 18 hari namun sudah ditinggal sang ayah,” ungkapnya, seperti hajinews.id kutip dari postingan Instagram @khofifah.ip.

Kemudian Khofifah menjelaskan peran sang ayah bayi selama menjalankan tugas sebagai TNI AL yang mengoperasikan kapal selam KRI Nanggala-402.

“Sersan Satu Elektro Komunikasi Rusdiansyah Rahman yang bertugas sebagai juru pompa di kapal selam KRI Nanggala-402,” ujarnya.

Tampak dalam postingan tersebut Khofifah menggendong sang bayi dengan mata yang berkaca-kaca tak kuasa menahan kesedihan.

Tak lupa dia juga menuliskan pesan haru berisi doa bagi bayi tersebut. Khofifah berharap bayi mendiang Sertu Rusdiansyah Rahman kelak menjadi anak yang membanggakan.

“Doa terbaik, semoga kelak ananda Elzayn Virendra Rahman menjadi anak yang sholeh, cerdas, membanggakan keluarga, dan berguna bagi agama, nusa, dan bangsa. Dan untuk sang ayah, InsyaAllah semoga husnul khatimah. Aamiin ya rabbal alamin,” ucapnya.

Seperti diketahui, Rusdiansyah Rahman dinyatakan gugur setelah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan kabar tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402.

Kini postingan Instagram Khofifah turut mendapatkan tanggapan dari warganet. Mereka ikut medoakan mendiang Sertu Rusdiansyah Rahman dan sang bayi.

“Kamu kelak pasti bangga memiliki ayah hebat nak,” tulis @fitria_trianekeputri_fita.

“Kuat, tangguh dan sholeh ya baby Elzayn, nanti ketika besar jadilah putra terbaik untuk negara seperti ayahmu,” tulis @sakinadesyaaa.

“Semoga dilimpahkan kesehatan, tabah dan sabar untuk keluarga yang ditinggal… Husnul khatimah insyaallah,” tulis @chueyhehe.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *