Terimakasih Anies, Warga Pulau Sebira Kini Dapat Nikmati Listrik Selama 24 Jam

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Ada yang menarik dari kunjungan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Pulau Sebira,Kepulauan Seribu. Berkat Anies kini Pulau Sebira bisa mneikmati listrik selama 24 jam, hal yang sebelumnya hanya menjadi harapan bagi mereka. Warga yang merasa senang dengan kiprah Anies tersebut tak lupa mengucapkan syukur saat Anies meninjau pulau tersebut pada Jumat (30/4).

“kami kembali mengunjungi Pulau Sebira yang merupakan pulau paling ujung dari Provinsi DKI Jakarta. Secara hitungan kilometer lebih dekat ke daratan Sumatera daripada Jawa. Tapi, ini adalah wilayah DKI Jakarta,” ucap Anies usai peninjauan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Orang nomor satu di Jakarta itu lantas umenginap semalam sebelum esok hari kembali ke daratan Jakarta.

“Kami akan bermalam di sini, silahturahmi, ngobrol, dan Insyaallah besok kembali ke (daratan) Jakarta,” lanjutnya.

Di sana Anies juga mengunjungi tempat penjemuran ikan asin dan melanjutkan peninjauan ke Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang telah diresmikan sejak November 2020 lalu. Adapun PLTS ini memasok kebutuhan listrik Pulau Sebira, selain pembangkit listrik tenaga diesel.

“Dengan PLTS ini, penggunaan pembangkit listrik tenaga diesel bisa dikurangi 50 persen, sehingga lebih efisien,” tambah Anies.

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan bahwa kebutuhan akan listrik adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi.

Jika sebelumnya warga Sebira hanya dapat menikmati listrik pada periode waktu tertentu yakni 14 jam per hari, semenjak kedatangan Anies pada 2019, mereka dapat mengakses listrik hingga 24 jam per hari.

“Lagi-lagi ini merupakan bagian dari ikhtiar untuk memenuhi kebutuhan dasar warga. Jadi, tinggalnya boleh di pulau tapi pelayanan dasarnya Insyaallah diberikan sebaik-baiknya,” tandas Anies.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *