FORHATI Desak PBB-OKI, Selamatkan Al Aqsa dan Palestina dari Penindasan Brutal Zionis Israel

Forhati
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews — Majelis Nasional Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) sebut tindakan penyerangan barbar Israel terhadap umat Islam – jama’ah masjid al Aqsa di penghujung Ramadan, Ahad (9 Mei 2021) pagi, merupakan tindakan yang brutal.

“Serangan barbar polisi dan tentara Israel terhadap jama’ah yang telah membunuh ratusan warga muslim Palestina terutama anak-anak dan perempuan merupakan tindakan brutal, radikal dan teror yang merampas kemanusiaan, serta kemerdekaan sejati rakyat dan bangsa Palestina, sekaligus tidak menghormati jama’ah muslim dan hukum internasional yang melindungi hak-hak bangsa Palestina dan umat Islam se dunia pada umumnya.” ungkap FORHATI dalam pernyataan Persnya, Kamis (13/5).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

FORHATI menyebut perampasan hak atas tanah, tempat tinggal, dan berkehidupan warga Palestina di Yerussalem dan di seluruh wilayah Palestina sejak ribuan tahun sampai pendudukan Israel (5 – 10 Juni 1967), termasuk di Sheikh Jarrah (Yerussalem Timur) merupakan penjajahan yang bertentangan dan melawan hak asasi manusia yang sesungguhnya.

Jamin keamanan kota suci 3 agama

Seharusnya Israel dan seluruh serdadu penduduknya menghormati hak-hak setiap bangsa Palestina dan umat muslim se dunia untuk menjalankan ibadah di Masjid al Aqsa yang berada di wilayah Al Quds, kota suci tiga agama (Islam, Kristen dan Yahudi), sekaligus wajib menjamin keamanan dan kenyamanan umat Islam beribadah.

Adapun menurut FORHATI tindakan pembalasan perjuangan dan perlawanan bangsa Palestina pada malam takbir (12 Mei 2021) dari Gaza ke Tel Aviv merupakan reaksi wajar dan manusiawi. Hal ini didasari atas seluruh aksi brutal zionis Israel yang tak pernah henti melakukan kezaliman dan penzaliman sadis atas warga Palestina, terutama terhadap kaum perempuan dan anak-anak.

Sementara itu, Majelis Nasinal FORHATI memberikan dukungan moril dan do’a bagi perjuangan bangsa Palestina, terutama kaum perempuan yang gigih menjaga dan mempertahankan izzah (martabat) bangsa Palestina, kemuliaan dienul Islam dan kemanusiaan yang adil dan bahagia.

Desak PBB, OKI dan Pemerintah

Selain itu, FORHATI juga mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Organisasi Konferensi Islam (OKI), Pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia (termasuk MPR RI, DPR RI, DPD RI), untuk segera bertindak dan tidak diam membisu menyaksikan penindasan tanpa henti zionis Israel terhadap umat Islam, warga Palestina di tanah air, negara dan bangsanya sendiri, sekaligus menghentikan aksi brutal zionis Israel yang bertujuan merampas seluruh wilayah Palestina sebagai wilayah Israel Raya.

“Kemerdekaan adalah hak segala bangsa” sebagai amanat konstitusi dan secara nyata memberikan dukungan terhadap bangsa Palestina (sebagai salah satu bangsa pertama yang mengakui dan mendukung kemerdekaan dan kedaulatan RI tahun 1945).(ingeu)

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *