Pesan Gus Baha dalam Pemilihan Politik Agar Negeri Aman Sentosa

Pesan Gus Baha dalam Pemilihan Politik Agar Negeri Aman Sentosa
Gus Baha. foto/dok
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau lebih dikenal dengan Gus Baha‘ adalah salah satu ulama Nahdlatul Ulama yang berasal dari Rembang.

Gus Baha‘ dikenal sebagai salah satu ulama ahli tafsir yang memiliki pengetahuan mendalam seputar al-Qur’an. Ia merupakan salah satu murid dari ulama kharismatik, KH Maimun Zubair.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam sebuah ceramah yang ditayangkan oleh akun Ngaji Online, pada Juni 2020 Gus Baha berpesan bahwa di dalam pemilihan presiden (dan pemilihan politik lainnya) hendaknya tidak terjadi pecah belah satu sama lain.

Menurut Gus Baha, kunci agar dalam pemilihan politik adem ayem tidak ada fitnah dan hoax adalah dengan menahan hawa nafsu, menahan agar tidak mudah melontarkan hal-hal yang tak pantas.

Gus Baha dalam video ceramah itu menyayangkan adanya fenomena saling benci satu sama lain dalam pemilihan umum presiden, bahkan kiainya sendiri ada yang ikut-ikutan.

Legowo dan menahan hawa nafsu, kata Gus Baha, adalah kunci utama agar dalam pemilihan umum tidak terjadi keresahan di tengah masyarakat.

Jika masyarakat di Indonesia bisa menahan hawa nafsu maka negara tidak akan tercemari hoax dan fitnah. Pun akan menjadi baldatun thayyibatun warabbun Ghafur. Yaitu negeri yang sejahtera yang diberkahi oleh Allah Maha Pengampun.

Sumber: akurat

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *