Cerita Fedi Nuril Pernah Ditahan Tentara Israel Saat Berada di Palestina

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Hajinews.id – Aktor Fedi Nuril membagikan cerita pilu pengalamannya saat berada di Palestina beberapa tahun lalu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Melalui Instagram pribadinya, Fedi Nuril mengaku pernah ditegur tentara Israel saat melakukan syuting Ramadhan di Palestina tahun 2014 lalu.

Fedi Nuril saat itu sedang melakukan salat Zuhur di Masjid Al Aqsa, Palestina bersama salah satu krunya. Secara mengejutkan, Fedi Nuril mengaku dihadang oleh tentara Israel di depan pintu masjid karena membawa peralatan kamera.

“Tahun 2014, gue ke Palestina untuk syuting sebuah program Ramadan. Sewaktu gue dan salah satu kru masuk Masjidil Aqsha untuk salat zuhur dan ambil gambar, gue ditahan di gerbang masuk oleh tentara Israel karena bawa tripod dan wireless mic,” tulis Fedi Nuril dalam akun Instagram @fedinuril pada Sabtu 22 Mei 2021.

Alih-alih khawatir, Fedi Nuril justru santai dan tidak merasa takut saat melihat tentara Israel bersenjata lengkap.

“Anehnya, walaupun tentara itu bersenjata lengkap gue enggak merasa takut,” tulisnya.

Menurutnya, apa yang terjadi di Palestina bukan perang, melainkan perebutan paksa tanah wilayah.

Mirisnya, tentara Israel didukung teknologi militer canggih dari Amerika Serikat dan negara maju lain, sementara Palestina hanya menggunakan senjata seadanya.

“Apa yang terjadi di Palestina bukan perang, tapi perebutan paksa. Tentara Israel didukung teknologi militer dari US dan negara maju lain, sedangkan rakyat Palestina bertahan dengan persenjataan seadanya,” tulis Fedi Nuril.

Selain itu, Fedi mengatakan serangan Israel terhadap Palestina didasari dengan alasan ideologi agama. Namun fakta menyebut bahwa 20 persen penduduk Palestina beragama Katolik dan Protestan.

“20% dari jumlah penduduk Palestina beragama Katolik dan Protestan, dan mereka pun menjadi korban penyerangan tentara Israel,” tulis Fedi Nuril menutup keterangannya.

Konflik antara Palestina dan Israel sampai saat ini masih berlanjut, Israel kembali menyerang Palestina setelah melakukan gencatan senjata.

Sejumlah selebriti Tanah Air kemudian beramai-rami menyampaikan rasa prihatin dan peduli mereka terhadap Palestina salah satunya Fedi Nuril.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *