Ketua LPM-RI: Kami Rela Turun ke Jalan untuk Dukung Kemerdekaan Rakyat Palestina

Ketua LPM-RI: Kami Rela Turun ke Jalan untuk Dukung Kemerdekaan Rakyat Palestina (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



BANDUNG, Hajinews — Ketua Lembaga Pemantau Masyarakat RI (LPM-RI) Gatot Intan Permana, menyatakan rela turun ke jalan untuk menyuarakan dukungan kemerdekaan rakyat Palestina, dalam aksi Bela Palestina di Bandung, yang dihadiri 64 LSM, berbagai organisasi islam dan masyarakat umum, pada Sabtu (22/5/2021).

“Sebagai bentuk kepedulian anak bangsa Indonesia menyaksikan saudara seiman/manusia yang berprikemanusiaan, kami rela turun kejalan untuk menyuarakan dukungan kemerdekaan Rakyat Palestina yang notabene dahulu Palestina adalah negara pertama yg mengakui kemerdekaan Indonesia. Apapun yang terjadi kami anak bangsa, merupakan penyambung lidah atas pembukaan UUD 45 bahwa kemerdekaan ialah hak segala bangsa maka penjajahan dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan prikeadilan,” kata Gatot saat dihubungi redaksi Hajinews.id, Ahad (23/5).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ketua Lembaga Pemantau Masyarakat RI (LPM-RI) Gatot Intan Permana (kanan)

Aksi Bela Palestina di depan Gedung Sate sangat disambut baik oleh Polisi. Gatot menyebut acara tersebut berlangsung sangat tertib dan dihadiri ribuan massa dari LSM di antaranya, Lembaga Pemantau Masyarakat RI (LPM-RI), Gerak Bangkit Pangalengan Damai Bersatu (GERBANG PANDU/GP), Pagar Akidah (Gardah), dan Baraya Tandang Nusantara (BATARA).

Rupanya kegiatan itu tak hanya dihadiri masyarakat dari wilayah kota dan kabupaten Bandung saja, sebab, turut datang juga massa dari daerah Tasik, pada Aksi tersebut.

Gatot pun menegaskan supaya anak Indonesia tetap semangat, dan merdeka berdiri di kaki sendiri tanpa tergadaikan kepada bangsa lain.

Selain itu ia menyerukan kepada seluruh anak bangsa yang mempunyai nasionalis tinggi semakin berjaya menyuarakan kemerdekaan di seluruh muka bumi ini.

Longmarch Bela Palestina, Bandung (22/5).

Sebelumnya diberitakan hajinews, Aksi Solidaritas Bela Palestina yang berpusat di depan Gedung sate kemudian dilanjutkan dengan longmarch ke Jalan Asia Afrika dengan membawa atribut Palestina.(ingeu)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *