Halal Bihalal MTP IPHI SUMUT, dan Khataman Qur’an untuk Srikandi Ketua MTP IPHI Kabupaten Batubara Almh Dra Hikmah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Medan – Dengan semangat MTP IPHI Sumatera Utara mengadakan Pengajian Bulanan, sekaligus Kegiatan Halal Bihalal dan Pengajian Khataman Al-Qur’an. Kegiatan ini juga dihadiahkan kepada Srikandi MTP IPHI yaitu Ketua MTP IPHI Kabupaten Batubara, Almarhumah Dra.Hj.Hikmah yang telah berpulang Kerahmatullah pada tanggal 7 Juni 2021.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris MTP IPHI SUMUT, Ibu Hj. Nani Ayum Panggabean, kepada tim hajinews.id.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Juni 2021 pukul 09.00 sd selesai di Kantor IPHI SUMUT Jalan Nibung Raya Medan Sumatera Utara.

Sambutan dan tausiyah Halal Bihalal, disampaikan oleh Wakil Ketua Dra.Hj.Rusmini, MA, mengingatkan kita untuk meningkatkan Quwwatul Ummah ba’da Ramadhan 1442 H.

Ada tujuh peningkatan Quwwatul Ummah yaitu :

1.قوة الاعتقادية والاستقامة

Kekuatan Aqidah dan tetap Istiqamah

2. قوة الاقتصادية

Kekuatan Pemberdayaan Ekonomi

3. قوة الارادة

Kekuatan Cita cita dan Motivasi untuk Maju

4.قوة الفكرية

Kekuatan Nalar dan Cara Berpikir yang positif

5.قوة العبادة
Kekuatan dalam Ibadah

6.قوة في الا الإتحاد والاخوة الإسلامية

Kekuatan dalam Persatuan dan
Persaudaraan Islamiyah
7.قوة الجماعة

Kekuatan dalam Berorganisasi dan berjama’ah.

Jama’ah yang hadir terdiri dari beberapa MTP IPHI Kabupaten/Kota diantara nya Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Langkat, Kabupaten Labuhan Batu dan dari MTP IPHI SUMUT sendiri.

Motivasi yang disampaikan Ibu Wakil Ketua MTP IPHI Ibu Dra.Hj.Rusmini, MA, memberikan kekuatan dan semangat yang positif bagi jamaah dan pengurus.

Kegiatan dilanjutkan dengan Khataman Al-Qur’an 30 juz yang telah dibaca oleh Perwakilan MTP IPHI Kabupaten /Kota. untuk dihadiahkan kepada Srikandi MTP IPHI Almarhumah Ibu Dra. Hj. Hikmah Ketua MTP IPHI Kabupaten Batubara, yang semasa hidupnya sangat berdedikasi terhadap kepentingan umat.

Di antaranya kegiatan terakhir yang diikutinya yaitu, di Bulan Ramadhan 1442 H, masih aktif dan semangat berbagi takjil untuk ifthar para Shaimin dan Shaimat di Kabupaten Batubara. Semoga semua menjadi amal Jariyah bagi beliau , Aamiin. (Nenden).

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *