Abdul Mu’ti: Libur Idul adha Sebaiknya Tetap Ada

Abdul Mu'ti: Libur Idul adha Sebaiknya Tetap Ada
Abdul Mu'ti. Foto/dok
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Sekretaris Umum (Sekum) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti mengatakan dirinya mendukung pemerintah tetap meliburkan hari raya Idul adha.

Dikatakan Mu’ti, hal ini terkait dengan ibadah salat Id oleh umat Islam. Jika tidak libur, kata dia, bagaimana umat Islam akan salat Id?

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Soal kasus Covid-19 yang semakin tinggi, kata dia, umat Islam bisa melakukan penyesuaian. Bisa saja salat Id dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, atau bahkan salat di rumah saja.

“Libur Idul Adha sebaiknya tetap ada. Jangan ditiadakan. Akan bermasalah jika ditiadakan karena terkait dengan pelaksanaan Salat Idul Adha,” tulis Abdul Mu’ti di akun instagramnya, @abe_mukti.

“Umat Islam dapat tetap melaksanakan salat Idul Adha dengan protokol yang ketat. Jika tidak memungkinkan melaksanakan di lapangan, masjid, atau mushalla bisa melaksanakan di rumah,” tambah dia.

Sementara, di hari besar umat Islam lainnya, seperti tahun baru Islam 1443 Hijriah, dan Libur Maulid Nabi Muhammad SAW tidak masalah kalau digeser. Hal itu karena tidak ada ritual ibadah di hari tersebut.

“Tidak ada masalah libur tahun baru dan maulid Nabi Muhammad digeser karena tidak terkait dengan pelaksanaan ibadah,” tambah dia.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *