Suara Kampus Suara Nurani, Sudirman Said Harapkan Pimpinan UI Bijaksana

Sudirman Said. (Foto: Liputan6)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

 

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jakarta, Hajinews.id – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman menyarankan sebaiknya pimpinan Universitas Indonesia menyikapi suara kampus atau mahasiswa sebagai suara hati nurani. Karena mahasiswa merupakan kader bagi masa depan bangsa.

Sudirman Said berharap agar segenap pimpinan Universitas Indonesia cukup bersikap bijaksana, dalam menyikapi kreativitas para mahasiswanya.

“Suara kampus hendaknya disikapi sebagai suara nurani. Terlebih sikap mahasiswa yang merupakan kader masa depan bangsa,” ucap Sudirman Said seperti dikutip mantrasukabumi.com dari akun Twitternya @sudirmansaid pada 28 Juni 2021.

“Semoga Pimpinan UI cukup bijaksana menyikapi kreativitas para aktivis mahasiswanya,” tutur Sudirman Said.

Karena unggahan di akun media sosial yang mengkritik Presiden Jokowi. Ada surat pemanggilan yang ditandatangani Direktur Kemahasiswaan UI, Tito Latif Indra pada 27 Juni 2021. Surat itu ditujukan kepada pengurus BEM UI, seperti Ketua, Wakil Ketua, Koordinator Bidang Sosial Politik, Kepala Kantor Komunikasi dan Informasi. Kemudian, Kepala Departemen Aksi dan Propaganda, Wakil Kepala Departemen Aksi dan Propaganda. Selain mereka, Ketua dan dua Wakil Ketua DPM UI juga dipanggil.

“Sehubungan dengan beredarnya poster yang dikeluarkan oleh BEM UI melalui akun medsos official BEM UI yang menggunakan foto Presiden RI,” demikian tertulis dalam surat tersebut.

Pemanggilan tersebut dilakukan pada 27 Juni 2021 pada pukul 15.00 WIB. Pertemuan bertempat di ruang rapat Ditmawa lantai 1. Dalam surat bernomor 915/UN2.R1.KMHS/PDP.00.04.00/2021, tercantum keterangan surat “Penting dan Segera”.

Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra membenarkan adanya pemanggilan tersebut.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *