Kisah Berbeda Untuk Orang-Orang Berbeda

Kisah Berbeda Untuk Orang-Orang Berbeda
Kisah Berbeda Untuk Orang-Orang Berbeda. Foto/ilustrasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh Firman Cecak

Hajinews.id – Kita semua mempunyai narasi sendiri. Suara di kepala kita, pandangan dunia yang unik untuk kita, sejarah dan kepercayaan serta persepsi yang membentuk diri kita dan apa yang kita pilih. Dan sonder adalah tindakan murah hati di mana kita menerima bahwa orang lain tidak menginginkan, memercayai, atau mengetahui apa yang kita lakukan—dan ada suara serupa di kepala mereka.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun, untuk membawa perubahan kita ke dunia, kita perlu membuat beberapa asumsi tentang apa yang dipercayai orang lain. Kita tidak bisa mendengar suara di kepala mereka, tapi kita bisa mengamati apa yang mereka lakukan dan membuat beberapa tebakan.

Ada perpecahan dalam kultur kita. Pada berbagai momen, ada dua sisi yang menceritakan kisah yang sangat berbeda kepada diri mereka sendiri dan menerjemahkannya dengan cara berbeda:

  1. Populasi yang dalam keadaan tertentu secara otomatis mengacu pada kekuasaan dan
  2. Mereka yang mencari afiliasi.

Afiliasi dan kekuasaan adalah cara berbeda untuk mengukur status

Setiap pencarian terhadap “orang paling baik di Hollywood” memunculkan foto Tom Hanks. Dan setiap pencarian terhadap “The Godfather” memunculkan foto tokoh fiksi Don Corleone.

Tom Hanks peduli pada afiliasi. Don Corleone, sebaliknya, mengukur dominasi.

Melihat perbedaannya membuka pemahaman tentang dunia kita, lanskap politik kita, dan bagaimana pelanggan Anda mungkin melihat sesuatu. Bagian dari perjalanan kita ini diisi oleh pamor, narasi, serta upaya membesar-besarkan setiap pandangan dunia.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *