Catat Ini, Profesor Zubairi Djoerban: Pasien Covid-19 Isoman Sebetulnya Tak Perlu Minum Obat

Ketua Satgas Covid-19 PB IDI, Profesor Zubairi Djoerban. /Twitter.com/@ProfesorZubairi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews — Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Profesor Zubairi Djoerban membagikan panduan bagi para pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Pasien Covid-19 yang menjalani isoman adalah pasien yang tidak menderita gejala berat atau bahkan tidak bergejala sama sekali saat terinfeksi Covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Zubairi Djoerban mengatakan, hal terpenting yang perlu dilakukan pasien Covid-19 saat menjalani isoman sebetulnya bukan minum obat melainkan gaya hidup sehat.

“Obat apa yang diperlukan? Jadi sebetulnya yang diperlukan itu hidup sehat. Hidup sehat itu makanan yang nutrisinya cukup kalori, sayuran, dan gula,” sebut Zubairi Djoerban dikutip Pikiran-rakyat.com dari unggahan video di akun Instagram @profesorzubairi pada 8 Juli 2021.

Selain itu, Zubairi Djoerban juga mengatakan bahwa kebutuhan vitamin pun sebetulnya bisa diganti dengan mengonsumsi sayur dan buah-buahan.

“Vitamin sebetulnya sudah cukup ada di sayur dan buah-buahan. Vitamin C misalnya. Vitamin D ada di susu,” katanya, dilansir Pikiran Rakyat.

“Olahraga ringan juga penting. Olahraga ringan saja jalan dari ujung ke ujung rumah setengah jam juga sudah cukup,” katanya.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan RI bekerja sama dengan 11 platform telemedisin untuk menyediakan layanan konsultasi virtual bagi pasien isoman.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *