PPKM Darurat Belum Optimal, Luhut : Saya Minta Maaf

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

 

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jakarta, Hajinews.id – Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia karena penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, belum optimal dalam menekan laju penambahan kasus baru covid-19.

Tidak seperti biasanya, purnawirawan jenderal bintang empat ini terlihat memegang secarik kertas. Saat menyampaikan pemaparan evaluasi PPKM Darurat Jawa-Bali, yang berjalan lebih dari dua pekan ini, Luhut terlihat membaca. Pun ketika mengutarakan permohonan maaf kepada rakyat Indonesia.

“Sebagai koordinator PPKM Jawa-Bali, dari lubuk hati yang paling dalam saya ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia jika belum optimal. Saya berjanji bekerja keras supaya penyebaran varian Delta ini dapat diturunkan,” ujarnya dalam konferensi pers tersebut.

Respons positif berdatangan di media sosial setelah konferensi pers digelar. Terutama mengenai ucapan maaf Luhut terhadap penanganan kasus Covid-19 yang masih menunjukkan tren kenaikan.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Rizal Ramli menilai Luhut cukup suporif dengan menyampaikan permintaan maaf.

Sementara itu, akun Twitter @Apinglia mengaku terharu mengengar ucapan maaf Luhut kepada seluruh rakyat Indonesia.

Sebagai informasi, kasus Covid-19 di Indonesia semakin meroket di tengah penerapan PPKM Darurat. Bahkan pasien positif bertambah lebih dari 57.000 dalam sehari. Selain itu, kasus kematian juga semakin meningkat dan kasus aktif juga naik.

Luhut meminta semua pihak memahami bahwa penularan Covid-19 varian delta tidak bisa dikendalikan. “Saya mohon supaya kita paham varian delta ini varian yang tidak bisa dikendalikan,” ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (15/7/2021).

Hingga H-3 berakhirnya PPKM Darurat, Pemerintah belum memutuskan apakah kebijakan pengetatan mobilitas masyarakat ini akan diperpanjang atau tidak. Pemerintah segera mengumumkan keputusan diperpanjang atau tidaknya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat dalam waktu dua tiga hari ke depan.

“Bukan pilihan yang mudah bagi pemerintah, dalam dua hari ke depan kami akan kami umumkan,” katanya, Sabtu (17/7/2021). (Sitha)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *