Tagar Taubat Nasional, Indonesia Mengetuk Arsy

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Dunia maya saat ini telah menjadi suatu kekuatan dan menjadi pilar demokrasi, terutama di dunia Twitter atau lebih dikenal dengan twettland, beranjak dari keresahan dan keperdulian terhadap merebaknya Pademi Covid19 gelombang dua yang sangat mencekam dan dengan tingkat kematian terbesar saat ini, beberapa warga twitter melakukan diskusi tentang hal yang terjadi yang berujung pada kesimpulan bahwa kita harus kembali memohon kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa.

Hal ini kemudian disambut baik oleh Habib Abu Bakar Assegaf di Pasuruan dengan ide mengadakan “doa bersama”
Doa bersama ini dikemas dengan nama #TaubatNasional dengan Inisiator Habib Abubakar Assegaf (@abubakarassegaf), Habib Abdullah Alhadad atau dikenal dengan akun (@mr.elbanan), Kunto Hartono yang dikenal (@Drumer_Sakti) juga akun @King_Vaduka yang memang sebagai activist anonym di dunia Twitter.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Berangkat dari inisiatif ini kemudian disambut baik oleh rekan-rekan kelompok-kelompok twitter, maka dibentuklah kepanitiaan secara mendadak yang mana di punggawai oleh Bang Anung @nung_306 untuk teknis pelaksaaan doa virtual, Farid Fathur F @f_fathur dan Prilhuseno @menolak_Koesoet sebagai Humas, dan publikasi, juga @DemangMester4 dan @bank_joe untuk jaringan dan IT, dibantu oleh @1ni_embun sebagai Koordinator wilayah dan diaspora Indonesia @Hacknet, @veteranpati Bang Tjeloup @M45_EGA, Bie @mylovelyb33 serta Beckman @its_Arthur19 sebagai pasukan sosialisasi di jagad twitter.

Acara #Taubatnasional ini dilaksanakan pada hari senin 19 Juli 2021 dari pukul 15:00 sampai 18:00 dengan tema Indonesia Mengetuk Arsy yang akan dipandu oleh @Fibellaffishya, dimana akan melibatkan kurang lebih 1juta netijen Indonesia, melalui chanel Youtube @Persuasi_TV yang juga disebar melaui Facebook Persuasi dan tentunya Twitter @persuasi_id.

Dalam acara ini diisi dengan testimoni pendapat para public figure, tokoh lintas agama, juga koment dari para netijen, selanjutnya disi oleh tausiyah dari Habib Abdullah al Hadad @mr.elbanan dan dilanjut pada acara puncak doa bersama Habib Abubakar Assegaf yang kesemuanya akan diadakan live (daring).

Sedangkan para perwakilan dari daerah 34 provinsi dan diaspora Indonesia di luar negeri yaitu Taiwan, Saudi Arabia, Korea, Malaysia dan lainnya mengikuti melalui Zoom meeting. Selain itu juga para pengerak akan menaikan tagar #TaubatNasional ini yang diharapkan akan menjadi Trending Topik Indonesia atau bahkan Dunia.

Besar harapan dari para activist dunia maya ini munajat yang dilaksanakan bertepatan dengan hari Arafah ini dapat mengetuk pintu Arsy memohon pertolongan Allah Yang Maha Kuasa untuk Indonesia segera terbebas dari Pademi Covid 19 yang telah meluluhlantakan ekonomi dan kehidupan berbangsa dan bernegara ini.

Selain daripada itu acara #TaubatNasional ini menjadi suatu terobosan bersatunya kelompok-kelompok di dunia maya yang dikenal saling serang, saat ini Indonesia memerlukan suatu persatuan dan satu perjuangan, kita harus bersama-sama bangkit dan membangun bangsa ini, kami berharap doa-doa yang dipanjatkan akan dapat memperkuat persatuan kita.
Selanjutnya acara ini juga diharapkan akan berdampak positif mengembalikan Indonesia menjadi negeri yang terkenal dengan keramahtamahannya , gotong royong dan santun.

Hormat Kami
Panitia #TobatNasional – Indonesia Mengetuk Arsy

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *