Kabar Baik! Anies : Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta Turun Drastis!

Foto: Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Wagub Provinai DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, serta seluruh Jajaran Pemprov DKI Jakarta meninjau langsung ketinggian air dan menggelar rapat koordinasi di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2) pagi. (Dok.Pemprov DKI)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan kabar baik kepada masyarakat perihal perkembangan kasus Covid-19 di Jakarta.

Anies dalam video yang diunggah Youtube Pemprov DKI jakarta menyampaikan bahwa kasus aktif Covid-19 di Jakarta menurun dratis, dan sudah lebih rendah daripada gelombang pertama, Februari lalu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Alhamdulillah, kasus aktif di Jakarta yang pernah mencapai 113 ribu pada 16 Juli lalu, kini turun menjadi 19 ribu kasus aktif, ini artinya kita sudah lebih rendah dibandibg gelombang pertama Februari lalu,” jelas Anies.

Lalu, Anies melanjutkan, bahwa yang turun bukan hanya kasus aktif, tapi tren pemakanan dengan prokes Covid-19 juga menurun. Saat ini, ada sekitar 150-200 per hari pemakaman. Padahal dua minggu lalu bisa mencapai 350-400 pemakaman per hari.

“Tren kematian saat isolasi mandiri juga turun, di bawah lima sehari, sebelumnya pernah 75 kematian sehari jadi kita menyaksikan penurunan,” jelasnya.

“Begitu juga dengan tren keterisian RS turun menjadi sekitar 70%, lalu antrean IGD juga sudah terurai,” ungkapnya lagi.

Anies pun melanjutkan, positivity rate juga turun. Sakarang ada di kisaran 15%, padahal Jakarta pernah memegang rekor dengan 45% angka positivity rate.

“Ini semua hasil usaha begitu banyak pihak termasuk masyarakat yang menjaga mobilitas, menjaga prokes dengan amat ketat selama masa PPKM darurat kali ini, dan saya ingin sampaikan terima kasih, apresiasi. Ini adalah hasil kerja bersama kita semua, sehingga kita bisa sama-sama menekan mengurangi kasus covid,” jelasnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *