Ramai Orang Kaya RI Vaksin ke AS, Permintaan Membeludak!

Foto: Calon penumpang berjalan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (18/12/2020). PT Angkasa Pura II (Persero) memprediksi lalu lintas angkutan udara sebanyak 2,1 juta penumpang pada periode angkutan Natal dan Tahun Baru 2021. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews – Minat orang kaya di Indonesia untuk wisata vaksin Covid-19 di Amerika Serikat (AS) makin tinggi. Agen perjalanan yang cermat memanfaatkan peluang ini.

Marketing Executive ATS Vacation, Josephine Nathania Lienardi membenarkan soal beredarnya paket perjalanan dan wisata vaksin yang beredar di medis soal diberikan oleh biro perjalanan ATS. Namun, ia memberi catatan adalah vaksin yang diberikan ini gratis dari pemerintah AS, sehingga biro perjalanan tidak memungut biaya dari biaya reservasi vaksin.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Perlu di-noted bahwa vaksin ini sendiri gratis dari pemerintah AS, jadi membantu reservasi vaksin secara gratis, harga paket tersebut untuk tiket PP, hotel, dan juga kendaraan dari-menuju airport dan juga pengantaran ke sentra vaksin,” jelasnya kepada CNBC Indonesia, Senin (19/7).

Josephine juga menjelaskan animo masyarakat juga terus meningkat terhadap program ini. Terutama sejak postingan penawaran paket di di pertengahan Mei lalu, pada akun sosial media ATS Vacation.

“Animo besar sekali dari pertama kami post di Instagram dan Facebook. Banyak sekali yang tertarik, untuk yang booking kurang lebih sudah 40 orang, tapi untuk tanggal yang berbeda-beda, karena terhalang pembuatan visa Amerika yang slot-nya sangat sedikit,” jelasnya.

Ia juga membenarkan saat ini tengah banyak masyarakat Indonesia yang tengah melakukan perjalan ke AS. Tujuannya berbagai alasan untuk memperoleh vaksinasi, liburan, hingga kepentingan keberangkatan mahasiswa/mahasiswi untuk tahun ajaran baru di AS.

Namun, Josephine menjelaskan untuk pengajuan visa ke Amerika saat ini masih terbatas. Ia mencontohkan per hari ini saja jadwal baru untuk melakukan wawancara visa baru bisa dilakukan pada Oktober 2021.

“Slot-nya terbatas, per hari ini saja sudah di Oktober untuk jadwal interview-nya,” jelasnya.

 

AS Tak Tutup Pintu Buat WNI

Di tengah banyaknya negara menutup pintu masuk bagi warga negara Indonesia (WNI), justru AS tak melakukan penutupan. Proses pemberian visa masih dilakukan, setidaknya sampai saat ini.

Mengutip website kedutaan Amerika Serikat untuk Indonesia, juga belum ada pengumuman penutupan border dari Indonesia ke Negeri Paman Sam. Di laman layanan visa masih mencantumkan jadwal layanan: Senin – Jumat dari jam 08:00 sampai 20:00. Layanan pelanggan tutup pada hari libur nasional dan Amerika.

Adapun cara pengajuan visa non imigran atau untuk pengunjung adalah dengan membayar biaya pembuatan visa, melengkapi formulir permohonan visa, dan menjadwalkan wawancara.

Untuk pembuatan visa pengunjung B-2 atau wisata pemohon visa harus menyerahkan dokumen seperti permohonan elektronik visa non imigran secara online (formulir DS – 160), paspor yang berlaku setidaknya enam bulan dari periode tinggal di AS, satu foto berukuran 5cmx5cm, juga tanda pembayaran proses permohonan visa non imigran dan dokumen pendukung lainnya.

Selanjutnya, bisa menjadwalkan kunjungan ke kedutaan besar Amerika. Pastikan datang sesuai dengan tanggal dan jam yang dijanjikan untuk melakukan proses wawancara. Setelah selesai wawancara, visa akan dikirimkan ke lokasi yang telah ditentukan saat melakukan pengisian formulir.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *