Simak Resep Sehat Alami Ala dr Zaidul Akbar Untuk Menghancurkan Batu Ginjal

Simak Resep Sehat Alami Ala dr Zaidul Akbar Untuk Menghancurkan Batu Ginjal
Simak Resep Sehat Alami Ala dr Zaidul Akbar Untuk Menghancurkan Batu Ginjal
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idPenyakit batu ginjal merupakan penyakit yang cukup berbahaya apabila tidak ditangani segera dapat merusak ginjal tersebut.

Penyakit batu ginjal merupakan endapan keras yang terbuat dari mineral dan garam asam yang mengendap dalam urin yang terkonsentrasi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Batu ginjal ini dapat menyakitkan saat melewati saluran kemih, tetapi biasanya tidak menyebabkan kerusakan permanen.

Gejala yang paling umum berupa nyeri parah, biasanya di sisi perut, yang sering disertai dengan mual.

Perawatan meliputi pereda nyeri dan banyak minum air putih untuk membantu menghancurkan batu ginjal.

Penyakit batu ginjal masih dapat sembuh melalui dua macam cara yaitu dengan obat-obatan atau dengan melakukan prosedur operasi.

Untuk menghindari terjadinya komplikasi dari penyakit tersebut, dr Zaidul Akbar memberikan tips-tips menghancurkan batu ginjal apabila masih taraf dapat ditangani dengan obat-obatan.

Namun untuk pasien batu ginjal yang ukuran batunya membesar sehingga menyumbat saluran kemih dr Zaidul Akbar menyarankan untuk operasi pengangkatan atau penghancuran batu ginjal.

Kondisi ginjal yang sudah parah, sambung Dokter Zaidul Akbar, tidak hanya membuat penderitanya tidak bisa buang air kecil, tapi hingga menimbulkan kolik atau nyeri yang tidak tertahankan.

“Kalau sudah menimbulkan kolik, yang saya pahami justru malah bisa menyebabkan rusaknya ginjal. Jadi sebaiknya dioperasi,” terangnya mengutip kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official, Selasa (3/8/2021)

Namun apabila kondisinya masih ringan, yang ditandai masih bisa melakukan buang air kecil meski jumlahnya sedikit, dr Zaidul mengatakan masih bisa mendapat bantuan herbal, dengan racikan akar alang-alang yakni sejenis rerumputan berbentuk panjang, hijau dan lebat.

Akal alang-alang termasuk ramuan herbal untuk melancarkan aliran-aliran di daerah saluran ginjal sehingga bisa menghancurkan batu ginjal.

Untuk mendapatkan manfaat dari akar alang-alang, kamu cukup merebusnya dan kemudian mengonsumsi air rebusan tersebut.

Selanjutnya, dr Zaidul Akbar juga menyarankan menggunakan daun pegagan.

Berkat khasiat yang ditawarkannya, daun ini bisa menjadi agen pemecah batu ginjal disamping sebagai memperlancar aliran darah hingga membantu penyembuhan luka.

Di sepanjang wilayah nusantara daun pegagan ini dikenali dengan nama yang berbeda-beda.

Semisal di Jawa Barat, daun pegagan cukup dikenal dengan sebutan daun antanan.

Pegagan merupakan tanaman liar yang banyak tumbuh di perkebunan, ladang, tepi jalan, serta pematang sawah.

Terakhir, dr Zaidul Akbar menyarankan menggunakan daun keji beling untuk menghancurkan batu ginjal.

Keji beling adalah obat herbal yang dipercaya dapat membantu meluruhkan batu ginjal dan batu kandung kemih. Kejibeling mengandung daun kejibeling, daun kumis kucing, dan daun tempuyung.

Kombinasi dari berbagai bahan herbal di dalam Keji beling dipercaya mampu meningkatkan jumlah urine yang keluar, mengurangi peradangan, dan membantu meluruhkan batu di ginjal dan kandung kemih.

Sebut dr Zaidul Akbar, daun keji memiliki tekstur kasar, manfaat daunnya salah satu bisa sebagai agen memecah batu ginjal.

Selain pengobatan herbal di atas, sebaiknya sangat penting juga didampingi dengan mengonsumsi sayur-sayuran organik, buah-buah organik dan minum air dengan PH diatas normal.

dr Zaidul Akbar menyarankan sebaiknya minum air alkali.

“Banyak mengonsumsi sayur-sayuran organik, buah-buahan organik, air juga diperbanyak terutama air dengan PH diatas normal, terutama air alkali itu sangat baik,” puungkas dr Zaidul Akbar di akhir video.

Sumber: serambi

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *